Imbas Covid-19, Ratusan Sopir di Kota Batu Dapat Bantuan Rp 600 Ribu Per Bulan dari Polres Batu dan BRI

oleh -86 views
Kapolres Batu AKBP Agung Pratama.

KOTA BATU, Rabu (15/4/2020) suaraindonesia-news.com – Polisi Resort (Polres)Batu bekerja sama dengan BRI akan memberikan bantuan sebesar Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan kepada 600 sopir angkutan umum, bus serta kendaraan travel di wilayah kota Batu yang terdampak Corona (Covid-19).

“Sesuai data, ada kurang lebih 600 sopir di kota Batu ini yang setiap bulan selama tiga bulan berturut-turut mendapatkan bantuan program kemanusiaan, akibat dari Covid-19,” kata Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, SIK., MIK.

Diungkapkanya saat usai mengikuti Video Conference Launching Program Polri Peduli Keselamatan (PPK) Tahun 2020 bertempat di ruang Rupatama Mapolres Batu, Rabu (15/4/2020). Bahwa Pemberian bantuan sosial kepada masyarakat itu berkaitan dengan dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan dari wabah pandemi Covid-19.

Ia juga mengatakan, Korlantas Polri bekerja sama dengan BRI memberikan bantuan kepada komunitas para sopir angkutan umum, seperti sopir bus, truk serta pengemudi ojek online.

“Program ini hasil kerjasama Korlantas Polri dengan BRI untuk membantu para sopir yang ikut terdampak wabah covid-19. Konteksnya, BRI memberikan bantuan Rp 600.000 setiap bulannya dalam jangka waktu 3 bulan,” kata Harvi sapaan akrabnya.

Alumnus AKPOL 2001 ini menjelaskan, masing-masing akan memperoleh dana bantuan dengan total Rp 1.800.000 selama tiga bulan yang ditransfer langsung ke rekening para sopir. Di Kota Batu, jumlah sopir yang akan menerima bantuan program ini sebanyak 600 orang.

“Sebelum mendapat bantuan ini, para sopir wajib mengikuti pelatihan program keselamatan berlalu lintas yang akan dilaksanakan oleh Satlantas Polres Batu,” terang dia.

Harviadi juga menambahkan, setelah selesai mengikuti program pelatihan keselamatan lalu lintas, baru nanti masing-masing akan diproses untuk pembukaan rekening tabungan.

“Ya, jadi nanti dalam rekening tabungan itu sudah otomatis akan terisi tiap bulannya dari dana bantuan yang diberikan. Mudah-mudahan, ini dapat membantu meringankan beban warga masyarakat di Kota Batu,” jelasnya.

Dalam Video Conference Launching Program Polri Peduli Keselamatan (PPK) Tahun 2020 bertempat di ruang Rupatama Mapolres Batu, Rabu (15/4/2020), selain dihadiri Kapolres Batu juga dihadiri Pimpinan Cabang Pembantu BRI Batu Tiara Puspita Sari dan para sopir truk dan angkot.

Reporter : Adi wiyono
Editor : Amin
Publisher : Halis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *