IKAPPNAZ Gelar Haul Akbar KH Mu’afi A Zaini Pengasuh ke 9 Ponpes Nazhatut Thullab Prajjan

oleh -58 views
FOTO : Haul Akbar KH Mu'afi A Zaini pengasuh ke 9 Ponpes Nazhatut Thullab, Prajjan Sampang, digelar oleh alumninya yang tergabung dalam IKAPPNAZ. (FT/Nor/SI)

SAMPANG, Rabu (3/7) suaraindonesia-news.com – Ikatan Alumni Pondok Pesantren Nazhatut Thullab (IKAPPNAZ), menggelar Haul Akbar ke 19 KH Mu’afi A Zaini pengasuh ke 9 Ponpes Nazhatut Thullab Prajjan Sampang, yang digelar di Jl Embong Loros Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

IKAPPNAZ setiap tahun rutin menggelar acara Haul Akbar ini dan tempatnya berbeda-beda sejak Tahun 2026 lalu. Karena Alumni Ponpes Nazhatut Thullab tersebar di 14 kecamatan Kabupaten Sampang. Dan Haul Akbar Tahun 2024, tempat kegiatan di Kecamatan Ketapang, Sampang.

Acara Haul Akbar KH Mu’afi A Zaini Pengasuh ke 9 Ponpes Nazhatut Thullab Prajjan, Sampang, dihadiri puluhan kyai khos Sampang, Habaib, Kapolres Sampang, Pj Bupati Sampang Rudi Arifiyanto, KH Muhammad Bin Mu’afi Zaini (Gus Mamak) selaku tuan rumah, H Abdullah Hidayat (Tretan Ab), Paguyuban Kades Pantura, CEO PT Bawang Emas Group Pamekasan H Hairul Umam, ribuan alumni Ponpes Nazhatut Thullab dari 14 kecamatan Kabupaten Sampang dan puluhan ribu masyarakat yang memadati lokasi acara Haul Akbar.

Acara di awali pembacaan suratul fatihah di pimpin oleh KH Tamim Romli Pengasuh Ponpes Darul Ulum Jombang, dan pembacaan syaroful anam yang di bawakan oleh Hadroh Al-Ikhlas Sampang. Dan dilanjut istighosah yang dipimpin KH Holil Muhammad, Pamekasan dan pembacaan surah yasin oleh KH A Abdullah Faqih Hamiduddin, Prajjan, Sampang.

KH Muhammad Bin Mu’afi A Zaini (Gus Mamak) dalam sambutannya mengatakan, rangkaian acara Haul Akbar ini, sudah berjalan sebelum puncak acara hari ini. Berbagai kegiatan bakti sosial seperti, sunatan masal di 5 titik, pembagian kacamata untuk lansia di 8 titik, pengobatan gratis pada masyarakat di 10 titik dan kegiatan lainnya yang berlangsung di Ponpes Nazhatut Thullab.

Baca Juga: Pertama di Sampang, Ada Kios Ekonomi Kreatif SMA/SMK di Pasar Margalelah 2

“Saya berpesan pada para alumni dan simpatisan untuk ikut mensukseskan Pilkada serentak Tahun 2024, dengan damai dan kandusif. Saya mengucapkan banyak terima kasih pada seluruh IKAPPNAZ dan simpatisan, karena tanpa peran mereka semua acara ini tidak akan terlaksana,” ucapnya.

Akhirnya, acara di tutup dengan pembacaan doa yang di pimpin oleh KH Athoillah dari Kajuk, KH Muhklis Alawi dari Karongan, KH Yahya Hamiduddin dari Prajjan dan KH A Mazid bin Abdul Adim dari Burnih Bangakalan.

Reporter: Nora
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan