HPSN 2019, Ini yang Dilakukan Polres Tanjab Barat

oleh -326 views
Poto anggota Polres Tanjab Barat dan Dinas Lingkungan Hidup(DLH) serta masyarakat RT 017 JL Delima saat membersihkan sampah.

TANJAB BARAT, Rabu (20/2/2019) suaraindonesia-news.com — Menyambut hari peduli sampah Nasional (HPSN) 2019 Polres Tanjab Barat melaksanakan kegiatan gotong royong dalam hal pemungutan sampah-sampah berupa plastik yang dianggap tidak akan mudah hancur serta penebasan rumput-rumput diseputan Kelurahan Kampung Nelayan,Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, Rabu (20/02/2019).

“Kegiatan yang dilakukan pada hari ini adalah bentuk dukungan Polres Tanjab Barat kepada pemerintah daerah demi terciptanya hidup bersih, sehat dan bernilai, dan juga semoga kegiatan ini menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ujar Kabag Sumda Kompol Acim Dartasim.

Kapolres Tanjab Barat AKBP. ADG Sinaga, S. IK melalui Kabag Sumda Kompol Acim Dartasim saat dikonfirmasi Media Suaraindonesia-news.com menjelaskan, bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan memberi contoh kepada masyarakat betapa pentingnya hidup sehat dengan cara menjaga agar lingkungan tetap bersih.

“Acara tersebut diikuti oleh personil Polres Tanjab Barat, Sat Polair Tanjab Barat, Sat Polair Mabes, Dinas Lingkungan Hidup(DLH) Tanjab Barat dan masyarakat disekitar,” sambungnya.

Kapolres Tanjab Barat AKBP. ADG Sinaga, S. IK mengatakan, kegiatan yang dilakukan hari ini agar mampu meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat Indonesia terhadap sampah, terlebih lagi masyarakat Kelurahan Kampung Nelayan yang ikut terlibat dalam kegiatan ini, paling tidak pribadi yang terlibat dalam Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) serta mampu menjadi pedoman didalam keluarga dan lingkungan sekitar.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Polres Tanjab Barat akan kesehatan masyarakat seta mampu menjalin hubungan dengan masyarakat, tokoh masyarakat dan tokoh agama sehingga tidak ada lagi jarak antara Polri dan masyarakat dalam memberikan informasi demi keamanan,” pesannya.

Reporter : Muhammad Yatib
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan