Himbau Masyarakat Tingkatkan Disiplin Prokes, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bagikan Masker Di Perbatasan

oleh -166 views
Anggota satgas pamtas bagikan masker kepada masyarakat yang melintasi di jalan raya.

SANGGAU, Sabtu (22/01/2022) suaraindonesia-news.com – Upaya mendisiplinkan Protokol Kesehatan (Prokes) guna mendukung aturan dan kebijakan pemerintah dalam menekan angka penyebaran dan penularan Covid-19 di perbatasan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns melalui Pos Segumon menghimbau dan membagikan masker gratis kepada warga.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.

Dijelaskan Dansatgas bahwa himbauan dan pembagian masker secara gratis oleh 3 anggota Satgas Pamtas Pos Segumon dipimpin Pratu Gunawan Wijanarko, dilakukan pada Jumat (21/02/2022) kepada warga masyarakat yang melintas di pertigaan jalan menuju Dusun Segumon, Desa Lubuk Sabuk, Kec. Sekayam, Kab. Sanggau.

Dalam pelaksanaannya, selain membagikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak memakai masker, juga memberikan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19.

“Salah satunya dengan membagikan masker bagi masyarakat yang melintas di pertigaan jalan menuju Dusun Segumon, Desa Lubuk Sabuk,” terang Dansatgas.

Kegiatan yang dilakukan personel Satgas Pamtas membagikan masker gratis ini sebagai upaya untuk mengajak masyarakat secara aktif mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Kedisiplinan dan kesadaran semua pihak dalam mematuhi protokol kesehatan merupakan senjata ampuh dalam melawan Covid-19,” ungkap Dansatgas.

“Kegiatan semacam ini akan terus kami lakukan sebagai upaya membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 di daerah perbatasan,“ ujar Dansatgas.

Di tempat terpisah Danpos Segumon Letda Inf Ahmad mengatakan pembagian masker gratis, sengaja digelar sebagai wujud kepedulian Satgas Pamtas kepada warga akan pentingnya memakai masker, sekaligus dalam rangka membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah perbatasan.

“Kami Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns selalu berusaha untuk mendisiplinkan masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan, sehingga masyarakat terhindar dari wabah Virus Covid-19,” ujar Danpos.

Salah satu Warga yang melintas bernama Maikel (32) berterima kasih kepada anggota Pos karena telah membagikan masker dan mengingatkan agar selalu patuh terhadap Protokol Kesehatan.

Maikel mengungkapkan kepada anggota Pos Segumon bahwa dirinya selalu menggunakan masker apabila keluar rumah, akan tetapi kali ini Simon sedang terburu-buru hingga lupa tidak menggunakan masker.

Reporter : Agus M
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan