HCML Adakan Kegiatan Pelatihan Wirausaha di Pulau Raas

Pembukaan Pelatihan Wirausaha di Pulau Raas

Reporter: Sur

SUMENEP, Jumat (19/5/2017) suaraindonesia-news.com – Perusahaan Migas Nasional Husky Cnooc Madura Linited (HCML) mengadakan kegiatan pelatihan wirausaha dan produksi olahan hasil laut di kecamatan raas, tepatnya di yayasan Salihul Mukminin, Desa Kropoh. Jumat (19/5/2017).

Program pendukung operasi (PPO) tahun 2017 ini langsung dibuka oleh Rasid, sekcam Raas yang mewakili bapak camat yang tidak bisa hadir karena ada kegiatan lain.

Dalam sambutannya, Rasid berharap kegiatan seperti ini harus terus dilakukan dan dikembangkan pada sektor lain.

“Di Raas banyak sekali potensi dan peluang yang harus dikembangkan, seperti kerajinan manik-manik dan hasil laut yang berlimpah, nanti HCML harus mampu mengembangkan ke arah itu,” tegas Rasid dalam sambutannya. Jumat (19/5/2017).

Hadir juga dalam pembukaan tersebut ketua AKD kecamatan Raas, H. Rahmawi. Dirinya berharap agar pelatihan ini dimamfaatkan dengan baik.

“Mamfaatkan dengan baik pelatihan ini biar menjadi calon usaha yang sukses” imbuh ketua AKD H. Rahmawi.

Sementara sebagai peserta dalam pelatihan tersebut adalah ibu-ibu dari sembilan Desa yang ada di kec. Raas, masing-masing Desa dua orang.

Sementara perwakilan HCML Isdiantoni berharap agar pelatihan ini dapat menghasilkan wirausaha yang bergerak dibidang produksi hasil laut.

“Ini bukan pertama kali HCML mengadakan kegiatan pemberdayaan, jadi harapan kami kegiatan harus dimaksimalkan dengan baik,” ujarnya kepada wartawan.

Rencananya kegiatan pelatihan ini akan berlangsung tiga hari mulai dari tanggal 19-21 Mei. Dimana nanti semua perserta akan mendapat bantuan peralatan produksi dan modal usaha dari HCML.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here