Harus Disemprot Disinfektan Sebelum Masuk Kantor Polisi

oleh -349 views
Samsul Muarif, warga setempat disemprot disinfektan sebelum masuk kantor Polsek Mumbulsari. (Foto: Guntur Rahmatullah).

JEMBER, Rabu (25/3/2020) suaraindonesia-news.com – Kepolisian Sektor Mumbulsari membuat sebuah inovasi untuk turut serta mencegah penyebaran virus korona atau covid-19.

Inovasi tersebut berupa bilik penyemprotan disinfektan.

“Jadi saya, anggota, dan warga yang akan masuk ke kantor Polsek Mumbulsari ini harus disemprot disinfektan dulu,” jelas Kapolsek Mumbulsari, AKP. Heri Supadmo, Rabu 25 Maret 2020.

Bilik penyemprotan tersebut berupa rangka besi segi empat yang ditutupi plastik, sedangkan alat penyemprot disinfektan berada di bagian depan bilik.

Setiap pengunjung akan diberikan arahan oleh anggota polisi sektor setempat untuk menekan tombol penyemprot, kemudian diminta berdiri dengan merentangkan tangan tepat di bawah keluarnya cairan disinfektan.

“Komposisi bahan disinfektan dibuat secara mandiri oleh anggota kami, sesuai petunjuk dari petugas medis,” imbuhnya.

Sementara itu, warga Mumbulsari Samsul Muarif mengapresiasi dan mendukung inovasi ini dalam mencegah penyebaran virus korona.

“Langkah untuk menyeterilkan setiap orang yang hendak masuk kantor Polsek Mumbulsari ini sudah sangat tepat sekali di tengah kondisi sekarang ini. Ini pengalaman pertama kali saya disemprot disinfektan,” ujar Samsul.

Dia mengaku kedatangannya ke kantor Polsek Mumbulsari untuk mengajukan ijin mengadakan pesta.

“Saya ada perlu meminta ijin bahwa keluarga kami akan menggelar pesta ulang tahun anak kami, dan ternyata tidak diberikan ijin oleh polisi karena adanya larangan membuat kerumunan sesuai intruksi Kapolri guna mencegah penyebaran wabah korona ini, saya pun memutuskan untuk menunda pesta anak kami,” pungkas dia.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan