DPD LIRA Semproti Kampung Dengan Disinfektan, Cegah Covid-19

oleh
Sejumlah anggota LIRA Kabupaten Lumajang saat semprot semprot kampung.

LUMAJANG, Rabu (25/3/2020) suaraindonesia-news.com – Demi mencegah penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19), DPD LIRA Kabupaten Lumajang secara swadaya menghimpun dana dari anggota, lakukan penyemprotan disinfektan buatan sendiri ke rumah-rumah warga, sekitaran wilayah kota Lumajang.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi hingga sore tadi diikuti oleh puluhan anggota, mulai pengurus kecamatan dan kabupaten.

“Kegiatan ini atas inisiatif bersama internal DPD LIRA Kabupaten Lumajang, yang tergugah adanya wabah Covid-19 ini,” kata Bupati DPD LIRA Kabupaten Lumajang, Angga Dhatu Nagara.

Menurutnya, aksi spontanitas ini yang dibutuhkan oleh anggota LIRA Kabupaten Lumajang, biar sedikit tapi mengena. Namun pihaknya mengaku kesulitan bahan baku dan mahalnya barang lain, seperti masker dan hand sanitizer membuat DPD LIRA Kabupaten Lumajang agak sulit menentukan langkah untuk melakukan Bhakti sosial.

“Kami laksanakan semprot disinfektan di wilayah Kelurahan Tompokersan RW 10, Kelurahan Citrodiwangsan depan RSI dan Desa Labruk Lor perum Amanda,” bebernya.

Untuk Kamis (26/3) besuk, DPD LIRA Kabupaten Lumajang melanjutkan kegiatan semprot kampung di Desa Jatirejo, Kunir. Kegiatan yang dimulai dengan menempel himbauan larangan kumpul-kumpul ditembok-tembok.

Rasa syukur juga disampaikan seorang warga Kelurahan Tompokersan, Agung, karena kampungnya sudah disemprot disinfektan secara mandiri untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Alhamdulillah sudah membantu secara swadaya menyemprot kampung ini,” ujarnya.

Hal yang sama diucapkan Ketua RT Perumahan Amanda Desa Labruk Lor, yang juga lingkungannya disemprot juga oleh DPD LIRA Kabupaten Lumajang secara mandiri.

“Terima kasih disampaikan seluruh warga komplek perumahan Amanda, sebab ada kepedulian dari organisasi yang mencoba mencegah penyebaran Covid-19 ini,” ucapnya.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *