Harry Ara Resmikan Posko Curhat Ojek Online Tanah Sareal

oleh -170 views
Harry Ara bersama para Ojol saat foto bersama

BOGOR, Kamis (7/2/2019) suaraindonesia-news.com – Perhelatan politik pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019 semakin dekat. Dan komitmen calon legislatif dengan warga serta komunitas mulai terlihat.

Salah satu caleg Kota Bogor dari daerah pemilihan Tanah Sareal Harry Ara menyampaikan bahwa dirinya sudah membuka rumah posko untuk curahan hati bagi ojek online (ojol) dan wadah aspirasi yang nantinya, posko tersebut akan digunakan untuk menyerap aspirasi para ojol untuk bisa lebih dekat dengan dewan ke depam dan dapat lebih sejahtera lagi khususnya terkait regulasi daerah yang menjadi fungsi Dewan yakni Legislasi Menysuun Peraturan Daerah ungkapnya.

Anggaran dan Pengawasan Eksekutif Harry Ara yang merupakan caleg DPRD Kota Bogor Daerah Pemilihan Bogor 5 Kecamatan Tanah Sareal nomor urut 7 (Tujuh) menambahkan bahwa posko aspirasi yang didirikan pihaknya ini membuktikan partai yang dipimpin Prabowo Subianto sangat peduli kesejahteraan para ojol.

Selama mendirikan posko ojek online, Kang Ara sapaan hangat warga mengatakan, ada empat yang menjadi aspirasi prioritas para ojol di Kota Bogor khsususnya di Tanah Sareal Pertama, terkait jaminan asuransi bagi para driver onlins. Kemudian terkait kasus hukum dan regulasi bagi ojol yang belum memiliki status hukum yang pasti.

“Yang ketiga mengenai hak-hak mereka selama ini mengenai tarif, tarif dasar yang tak jelas, yang tak manusiawi oleh para aplikator, selama ini mereka bebas memainkan,” ujarnya.
Kemudian, mengenai potongan-potongan pajak yang seenaknya diterapkan aplikator. Padahal, menurut dia, selama ini para ojol tak pernah mendapatkan laporan pengambilan pajak pada mereka yang bekerja di lapangan.

“Saya sebagai pengacara juga, akan memfasilitasi mereka, akan mengadvokasi, akan memperjuangkan baik itu dari pengadilan, kepolisian, maupun melalui regulasi. Kita akan berjuang bersama-sama,” kata kader Partai Gerindra ini.

Dia mengaku sangat terbuka bagi ojol dari daerah mana pun untuk ikut berkumpul di dalam posko ini. Selain menunggu orderan, dia menambahkan, posko juga bisa jadi ajang bertukar pikiran.

“Dari unsur mana pun mari kita gabung, kita memperjuangkan hak kita yang selama ini tergadaikan. Dan tentunya ini menjadi trigger dan kita mulai dari Tanah Sareal ,” ujar Harry Ara.

Sementara, Pihak Driver Online mengatakan, dirinya bersama teman-teman bersyukur dengan adanya posko ojek online Kang Harry Ara dari Kader Gerindra Hal itu membuktikan masih ada partai politik yang bisa menerima para ojek online untuk menjadi lebih baik.

Yang jelas harapan Ojol sangat besar kepada teman-teman, bersyukur karena di mana Gerindra ini suatu rumah bagi kami semua, bersosialisasi terutama dibantu oleh Posko Ojol ini. Jadi pembicaraan tentang Ojol itu lebih kita ke depannya.

Tak hanya posko bagi Ojek Online, Partai Gerindra juga berikan fasilitas mobil ambulan dan mobil siaga gratis dan Asuransi ojek online bagi para driver untuk melindungi dirinya.

Reporter : Je/Gem
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan