Harmonis, Babinsa 1206- 09 Jongkong Bersama Warga Kemas Paket Dampak Banjir

oleh -93 views
Koramil Jongkong Didik Riyono terlihat ikut bongkar muat dan pengemasan paket bantuan bagi warga terdampak banjir.

KAPUAS HULU, Jumat (19/11/2021) suaraindonesia-news.com – Terlihat Babinsa Koramil 1206-09/Jongkong Bongkar muat dan pengemasan paket bantuan dari Kodam XII/Tpr untuk warga terdampak banjir di kecamatan Jongkong kabupaten Kapuas hulu Kalimantan Barat, Jumat (19/11).

Dampak Banjir yang melanda Kapuas hulu yang menjadi perhatian dan keprihatinan dari pemerintah pusat dan Kodam XII/ Tpr dalam upaya memberikan bantuan bagi warga yang terdampak banjir demi meringankan dan menciptakan kebersamaan dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI bersama rakyat .

Salah satu Babinsa 1206-09/Jongkong Kpd Ade Arianto menuturkan menindak lanjuti perintah Komandan Koramil 1206-09/Jongkong bahwa persiapan bantuan warga yang terdampak banjir dari malam Jumat 19.11.2021 tadi dengan pengambilan bantuan beras untuk di kemas dan di salurkan di wilayah kecamatan Jongkong.

“Selama kegiatan persiapan bantuan dampak banjir selalu di bantu oleh masyarakat Jongkong,” Tutur Babinsa.

Beni salah satu warga asal jongkong yang membantu dalam kegiatan bongkar muat dan pengemasan bantuan bagi korban banjir sangat senang dan bangga bisa bersama sama dengan para Babinsa Jongkong dalam kegiatan persiapan penyaluran bantuan dampak banjir di daerahnya.

“Kepedulian dari pihak TNI dalam membantu warga masyarakat Jongkong sangatlah berarti dan akan menjadi kebanggan bagi masyarak Jongkong,” Kata Deni.

Pelda Didik Riyono dalam hal ini menindak lanjuti Perintah dan arahan dari Komandan Kodim 1206 Putussibau Letkol Inf. Jemi Oktis Oil, S.I.P untuk bantuan dari Kodam XII/Tpr bagi warga yang terdampak banjir wilayah kecamatan jongkong 600 paket di prioritaskan bagi warga terdampak banjir dan mengacu kepada kordinasi lintas sektoral Kecamatan Jongkong yang dapat di nilai dari segi manfaat dan dampak banjir yang terparah bagi warga jongkong.

Di tambahkan oleh Didik Untuk wilayah kecamatan Jongkong sampai dengan saat ini sudah berjalan 2 pekan dampak di rasakan oleh masyarakat jongkong anatara lain rumah warga, tempat ibadah, jalan lintas jongkong dan Instalasi listrik.

“Dengan adanya perhatian dan bantuan yang diberikan kepada masyarakat dari Kodam XII/Tpr melalui Kodim 1206/Putussibau dapat meringankan beban yang di rasakan oleh warga Jongkong,” Ungkap Danramil Jongkong.

Reporter : Agus M
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan