Hari ke 7, Ulama Asal Pakistan Takziah Meninggalnya Abu Daud Lueng Angen

oleh -1.073 views
Foto : Abi Jafar salah satu Pimpinan Dayah Darul Huda (Kiri) menyambut kedatangan Syeikh Yasin dalam rangka takziah meninggal nya Ulama karismatik Aceh Abu Lueng Angen.

ACEH TIMUR, Sabtu (25/06/2022) suaraindonesia-news.com – Seorang ulama asal Pakistan Syeikh Yasin Attari Qadiri berkunjung ke Kabupaten Aceh Timur dalam rangka takziah ke Dayah Darul Huda atas meninggal nya ulama karismatik Aceh Tgk. H. Muhammad Daud bin Ahmad atau yang lebih di kenal Abu Lueng Angen.

Kedatangan Syekh Yasin di sambut Abi Jafar dan pengurus Dayah Darul Huda lain nya. Sabtu (25/06) bertepatan hari ke 7 meninggal nya Abu Lueng Angen.

Kepada suaraindonesia-news.com Syeikh Yasin menceritakan tentang kunjungan nya ke Kabupaten Aceh Utara dan Aceh Timur.

Menurut Syeikh Yasin bahwa dirinya sudah dua kali berkunjung dan bersilaturrahmi dengan mendiang Abu Lueng Angen sejak tahun 2020.

“Alhamdulillah saya sudah kali datang bersilaturrahmi dengan almarhum Abu Daod Lueng Angen, beliau seorang ulama besar dan perjalanan hidup nya sangat luar bisa, beliau sangat tawadhuk, tidak pernah mengatakan dirinya ulama, orang alim serta sangat rendah hati,” ujar Syeikh Yasin.

Bahkan Syeikh Yasin ikut menceritakan secara detail sosok Abu Lueng Angen mulai sejak Abu Daud menuntut ilmu di Mudi Mesra Samalanga bersama Abon Abdul Azis hingga beliau mendirikan dayah di Desa Krueng Lingka, Kecamatan Langkahan, Kabupaten Aceh Utara.

Selain takziah Alm Abu Lueng Angen, Syekh Yasin menyempatkan diri ziarah ke makam Habib Muhammad Al Attas di komplek Masjid Baalawi di Simpang Ulim, selanjut nya melakukan ziarah ke makam ulama Abu Matang Perlak (Tgk H.Abdul Wahab) di Lhok Nibong.

Reporter : Masri
Editor : Redaksi
Publisher : Romla

Tinggalkan Balasan