Hari Bhayangkara Ke 73, Kapolres Langsa Ziarah Ke Makam Pahlawan

oleh -96 views
Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan SIK MSc, serta Waka Polres Langsa Kompol Budi Dharma SH dan Para Kabag lainnya. Senin (1/7/2019).

LANGSA, Selasa (2/7/2019) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke 73 tepatnya pada hari Senin 1 Juli 2019. Polres Langsa menggelar upacara Zirah ke Taman Makam Pahlawan.

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan, SIK, MSc. Dalam rangka ziarah tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara di makam Pahlawan. Senin (1/7/2019).

Acara tersebut, turut di hadiri seluruh personil kepolisian, diantaranya Waka Polres, Kabag, Kasat, Kanit, Polsek yang ada dalam wilayah hukum Polres Langsa dan diikuti juga oleh sejumlah personil Brimob Aramiah, serta para Ibu – ibu Bhayangkari turut mengikuti prosesi upara Ziarah yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan hingga berakhir dengan khidmat.

Kapolres Langsa AKBP, Andy Hermawan SIK MSc yang juga di dampingi Waka Polres Langsa Kompol Budi Darma SH. Pada saat melaksanakan upacara di makam pahlawan mengatakan kepada wartawan, bahwa setiap tanggal 1 Juli adalah hari Bhayangkara Kepolisian Republik Indonesia atau hari lahirnya Polisi Republik Indonesia (POLRI).

“Lahir, tumbuh dan berkembangnya Polri tidak terlepas dari sejarah perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia sejak Proklamasi,” Ujarnya.

Kemerdekaan Indonesia, sejak itu Polri telah dihadapkan pada tugas-tugas yang unik dan kompleks.

“Selain menata keamanan dan ketertiban masyarakat di masa perang dulu, Polri juga terlibat langsung dalam pertempuran demi melawan penjajah dan berbagai operasi militer turut bersama – sama dalam satuan angkatan bersenjata di tanah air yang kita cintai ini,” tuturnya.

Lanjut Kapolres Langsa, oleh karenanya, tepat pada tanggal 1 Juli Kepolisian Republik Indonesia di seluruh jajaran POLRI setiap tahunnya memperingati hari Bhayangkara, tepatnya tahun 2019 ini yang ke 73. Salah satunya Polres Langsa melakukan Zirah ke Taman Makam Pahlawan.

“Kegitan ini, sebagai wujud Keperdulian Kepolisian untuk mengenang kembali atas perjuangan jasa pahlawan yang telah gugur di saat mereka membela Negara Republik Indonesia,” Kata Andy Hermawan.

Untuk itu, kata dia pihaknya meminta kepada anggota Polri di seluruh jajaran Polres Langsa , mari sama sama kita bangkitkan semangat jiwa patriot kita demi Bangsa dan Negara di tanah air ini.

Pada kesempatan ziarah tersebut yang diikuti Waka Polres Kompol Budi Dharma SH, Para Kabag dan Kasat. Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan SIK MSc, mengucapkan Selamat hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019, Semoga Polri tetap Jaya untuk Bangsa dan Negara.

Reporter : Rusdi Hanafiah
Editor : Amin
Publisher : Mariska

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *