Hari Anak Nasional, Ini Harapan TRC Perlindungan Anak

Kanan, Kornas TRC Perlindunhan Anak, Naumi Lania

JAKARTA, Minggu (23 Juli 2017) suaraindonesia-news.com – Anak adalah generasi penerus cita-cita perjuangan bangsa, bagian terpenting dari proses pembangunan nasional, maka sebagai masyarakat Indonesia, Organisasi perlindungan anak, Aktifis, LSM, OKP dan pemerintah sudah seharusnya menjadi pelindung buat anak – anak Bangsa.

Hal ini dikata oleh Kordinator Nasional Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (Kornas TRC PA), Naumi Lania saat di minta komentarnya untuk menyambut Hari Anak Nasional, Minggu (23/07).

“Saat ini tingkat kekerasan anak di beberapa pusat Kota dan daerah bahkan perdesaan makin meningkat, baik itu kekerasan seksual, pelecehan, bully di sekolah, kekerasan melalui sosial media, dan bentuk kekerasan lainnya,” katanya.

Hal ini menjadi tugas bersama, bagai mana kita meminimalisir hal – hal ini agar kekerasan terhadap anak dapat berkurang. Baca Juga: Kornas TRC PA Apresiasi Pemkab Nias Atas Atensinya Kepada Anak Penderita Gizi Buruk

Lebih Lanjut aktifis anak itu menjelasakan jika di Hari Anak Nasional ini kami dari TRC PA mengharap agar pemerintah serius untuk memutus mata rantai kejahatan pada anak dengan membentuk Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) di setiap Kabupaten/Kota karena memang informasi yang saya dapat sebagai Kornas dari Korwil dan Korda di Wilayah atau daerah masing masing bahwa dinas P2TP2A belum terbentuk merata di seluruh Kabupaten Kota.

Begitu juga dengan rumah singgah bagi anak, taman bermain untuk anak, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA), juga masih banyak Kabupaten/Kota belum ada

“Maka dari itu, jika pemerintah serius untuk melindungi anak silahkan lengkapi semua apa yang di butuhkan anak di setiap daerah dan 10 Hak anak yang masih belum tersosialisasikan secara merata,” tutur Naumi.

Diakhir penyampaianya Naumi Lania dan atas nama TRC PA mengucapkan Selatah Hari Anak Nasiolan.

“Stop kekerasan pada anak, dan salam 5 jari,” tukasnya. (T2g).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here