Hardiknas 2020, Kadisdik Sumenep: Siswa Tetap Belajar Mengikuti Protokol Covid-19

oleh -178 views
Carto, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep.

SUMENEP, Sabtu (2/5/2020) suaraindonesia-news.com – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Memperingati momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh di tengah-tengah merebaknya Covid-19 tahun ini.

Untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun 2020. Sangat berbeda dari tahun sebelumnya. Peringatan Hardiknas tahun ini mengutamakan sistem pembelajaran yang flexsibel yaitu Daring dan luring.

“Segala piranti pendidikan harus ikut menyesuaikan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah. Untuk tenaga pendidikan di lini terdepan dituntut harus kreatif dan inovatif agar kegiatan belajar mengajar tetap berlangsung. Hal itu memang tidak mudah. Tapi kita harus tetap mengikuti protokol Covid-19 tersebut agar dapat memutus mata rantai namun juga harus tetap melaksanakan pembelajaran,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Ec. Carto, Sabtu (2/5).

Disaat kondisi yang tidak memungkinkan ini, ia menyampaikan kepada semua pejuang pendidikan. Termasuk dari semua elemen masyarakat, Guru, Pengawas, dan Orang tua yang telah berpartisipasi membangun dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Sumenep, dalam momentum protokol Covid-19 seperti memakai masker.

“Saya sampaikan banyak terima kasih kepada semua elemen yang tetap membangun dunia pendidikan di momentum Covid-19 ini, baik yang menggunakan sistem online Dalam Jaringan (Daring) dan Luar Jaringan (Luring) dimana guru berkunjung ke rumah siswa karena keterbatasan jaringan oleh beberapa siswa,” jelasnya.

Tambah Carto, pihaknya menyampaikan momentum Hardiknas tahun 2020 ini juga bertepatan dengan Ramadhan 1441 H, Dinas pendidikan untuk menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT.

“Bagi Siswa-siswi yang tinggal di rumah, Jangan lupa pakai masker, jaga jarak dan jaga kesehatan. Selamat Hardiknas 2020 mari belajar dari Covid-19 Serta selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan 1441 hijriah Semoga amal ibadah kita semua diterima oleh Allah SWT,” tandasnya.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan