GTP Kembali Adakan Tanam Pohon di SATPEL

oleh -168 views

BOGOR, Minggu (20/01/2019)
suaraindonesia-news.com — Dalam melaksanakan kegiatan rutin di hari minggu, GTP (Gerakan Tanam Pohon) yang ke 203 menyelenggarakan kegiatan yang berlangsung di Satuan Pelayanan Perlindungan Sosial Anak (SATPEL) Panti Sosial yang juga dibawah naungan Dinas Sosial Provinsi Jabar untuk yang ke dua kalinya.

Hadir pada kesempatan tersebut, anggota GTP, para pengurus panti dan anak – anak panti asuhan. Kegiatan Gerakan Tanam Pohon ini di awali dengan senam bersama, lalu kegiatan inti yaitu penanaman pohon.

Diselah selah kegiatan penanaman, salah satu inisiator GTP, Heri Cahyono menyatakan bahwa Gerakan Tanam Pohon ini adalah sebuah misi yang sangat luhur, kedua kalinya kegiatan ini berlangsung disini yang bertujuan untuk mengedukasi anak – anak panti, mengasrikan lingkungan, mencegah bencana.

“Di panti ini sudah penanaman yang kedua kalinya, sebelumnya yang kita tanam adalah pohon jambu dan beberapa pohon lain, cuma mati dikarenakan terkena angin yang besar,” tuturnya.

Heri Cahyono juga menambahkan bahwa ditanamnya pohon mahoni ini selain untuk mecegah bencana erosi, juga bijinya bermanfaat untuk obat malaria. Selain pohon mahoni kata Heri, penanaman pohon kali ini juga ditanam pohon mangga, karena pohon buah – buahan juga sangat diperlukan untuk anak – anak panti disini.

Perwakilan dari panti yaitu Melani selaku pengurus panti dibagian pelayanan kesehatan saat sambutan mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan GTP sangat bagus dan menginspirasi anak – anak.

Dikatakan Melani, bahwa panti asuhan ini berisikan 60 anak, dimana panti ini berisikan anak – anak yang berkebutuhan khusus seperti anak yatim, piatu, yatim-piatu, juga duafa. Dengan adanya kegiatan ini juga membantu panti ini agar terlihat asri dan sejuk.

Dilanjutkan Melani terkait harapan adanya kegiatan gerakan tanam pohon ini, dirinya berharap agar kegiatan ini terus berjalan.

“Gerakan yang dilakukan GTP ini, selain untuk warga sekitar khususnya untuk anak – anak panti agar melestarikan lingkungan disini agar lingkungan ini tetap asri dan sejuk,” pungkasnya.

Reporter : Je-Gem
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan