Giat Milenial Road Safety Festival 2019 Satlantas Polresta Pasuruan

PASURUAN, Minggu (20/1/2019) suaraindonesia-news.com — Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasuruan Kota, terus aktif jalankan program Milenial Road Safety Festival di berbagai titik di wilayah Kota Pasuruan, Minggu (20/1/2019) pagi.

Kali ini jajaran Satlantas Polres Pasuruan Kota melalui Kanit dikyasa (pendidikan & rekayasa) beserta para jajaran satlantas polres pasuruan kota lakukan giat Milenial Road Safety Festival dengan teknis penyuluhan di GOR Untung Suropati saat warga sedang asyik melaksanakan CFD dan senam pagi dengan keluarganya.

Dalam giatnya, Jajaran anggota Satlantas menghimbau agar masyarakat tertib berlalu lintas dan sadar akan bahaya kecelakaan dengan mematuhi peraturan sesuai dengan peraturan Lalu Lintas Yang benar.

Dalam giat Millennial Road Safety Festival 2019 ini, Satlantas Polres Pasuruan Kota juga membagikan Brosur oleh Duta Lantas Polres Pasuruan Kota yang dilakukan oleh para Srikandi Lalu Lintas kepada ribuan warga yang sedang asyik liburan dengan para kerabatnya di hari minggu yang penuh ceria tersebut.

Dalam isi brosur tersebut menghimbau agar masyarakat mematuhi peraturan lalu lintas serta menunjukan dampak laka lantas yang terjadi apabila saat berkendara tidak menggunakan Helm yang benar dan menggunakan helm yang tidak sesuai dengan standart.

Iptu Komaruddin selaku Kanit Dikyasa mengatakan, dengan memilih tempat si GOR ini agar warga masyarakat yang melaksanakan CFD tergugah semangatnya untuk tertib berlalu lintas, dan mengurangi Angka Laka Lantas yang terjadi.

Ia juga menambahkan, sosialisasi yang terus di gelar ini supaya semua lapisan masyarakat yang ada di berbagai titik di Kota Pasuruan ini dapat menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas.

“Kegiatan ini adalah amanah dari program nasional yang wajib di laksanakan demi terciptanya generasi milenial, khususnya remaja agar tertib berlalu lintas menuju Indonesia Gemilang,” ucap Komaruddin.

Untuk diketahui, program Milenial Road Safety Festival ini di selenggarakan di 34 propinsi di seluruh Indonesia mulai tanggal 2 Februari hingga 31 Maret 2019 yang puncaknya akan digelar pada tanggal 17 Maret 2019 mendatang di Jembatan Suramadu Provinsi Jawa Timur.

Reporter : Taufiq
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here