Grand Final Turnamen Sepakbola U-17 Sumpah Pemuda Cup 1 2022 Dibanjiri Ribuan Penonton

oleh -12 views
Foto: SEREMONIAL. Foto bersama kedua kesebelasan Grand Final Turnamen Sepak Bola U-17 Sumpah Pemuda Cup 2022.

HUMBAHAS, Senin (07/11/2022)
suaraindonesia-news.com – Hampir sepuluh ribu penonton membanjiri lapangan Sepakbola, di Desa Lobutolong Habinsaran, Kecamatan Paranginan, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, dalam memeriahkan pertandingan Grand Final Turnamen Sepakbola Cup 2022 Sumpah Pemuda U-17.

Turnamen tersebut digelar oleh Persatuan Pemuda Pemudi Desa Lobutolong Habinsaran (P3DLH) antar Club se kecamatan Paranginan, pada Minggu (06/11/2022) kemarin.

“Pertandingan ini terlaksana atas kesolitan P3DLH dalam rangka memperingati Hari Sumpah 2022 di kampung kita ini,” ujar kepala Desa Lobutolong Habinsaran Suparna Gianto Sianturi, Pembina P3DLH, Senin (07/11).

Turnamen tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Humbahas Dr. Oloan Paniaran Nababan, Wakil Ketua DPRD, Labuan Sihombing, Danramil Lintongnihuta-Paranginan, Polsek lintongnihuta, Kapus Paranginan, Kepala Desa se-kecamatan Paranginan dan Ormas Pemuda Batak Bersatu Pimpinan Anak Cabang (PAC) Paranginan yang turut ikut mengkondusifkan berjalannya pertandingan.

Grand Final antara SGPL Sihonongan berhadapan dengan Siborutorop FC sekaligus menjadi ajang penutupan turnamen dan pemberian hadiah dan trofi bagi juara satu, dua, tiga, harapan satu.

Kemudian top skor, pemain terbaik (big match) dan kepada 10 pemain terbaik dari masing masing club atau ke sepuluh tim yang ikut bertanding selama turnamen ini digelar oleh P3DLH.

Sebelum pertandingan dimulai, panitia turnamen dan ribuan masyarakat baik dari kecamatan Paranginan maupun masyarakat luar beserta ormas Pemuda Batak Bersatu (PBB) PAC Paranginan menyambut dengan riang dan merasa sangat bangga atas kehadiran Wakil Bupati Humbahas, Oloan P Nababan beserta Wakil Ketua DPRD Humbahas, Labuan Sihombing dalam laga pertandingan terakhir ini.

Kepala desa Lobutolong Habinsaran, Suparna Gianto Sianturi, menyampaikan banyak terimakasih kepada bapak Wakil Bupati dan Wakil ketua DPRD Humbahas, Danramil Lintong Paranginan, serta stakeholder lainnya atas kehadirannya tersebut.

“Kami ucapkan terimakasih karena sudah menghadiri undangan kami dalam acara pertandingan grand final sekaligus penutupan turnamen sumpah pemuda cup 1 tahun 2022,” katanya saat sambutan.

Sementara Wakil Ketua DPRD Labuan, Sihombing, mengaku rasa salut dan bangga kepada P3DLH atas kerjasama yang begitu luar biasa sehingga turnamen sepakbola tersebut bisa berjalan sampai akhir final.

“Terlebih kepada bapak Kepala Desa, Suparna Gianto Sianturi. Saya sangat mengapresiasi kepemimpinannya di desa ini, dan kepada seluruh masyarakat yang hadir pada saat ini saya juga sangat berterimakasih atas partisipasinya dalam memeriahkan pertandingan hari ini,” ujarnya.

“Mari kita sama sama mensukseskan pertandingan grand final hari ini dengan menjunjung tinggi sportifitas, saya sebagai wakil ketua DPRD Humbahas yang telah di dahulukan oleh bapak ibu sekalian siap menampung aspirasi masyarakat kecamatan Parangianan demi kemajuan daerah kita ini. Sebagai rasa empati saya atas kerja keras segenap panitia turnamen saya kasih sumbangan materi berupa uang sebesar dua juta lima ratus ribu rupiah untuk panitia,” sebut Labuan lebih lanjut.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Humbahas, Oloan Paniaran Nababan, juga menyampaikan rasa salut dan bangga buat panitia yang telah menyelenggarakan turnamen ini dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda tahun ini.

“Saya selaku wakil bupati sangat mengapresiasi kinerja P3DLH dalam penyelenggaraan turnamen ini, dan kepada seluruh pemain dan official, mari kita tunjukkan bakat lewat skill kita masing masing. Kepada para suporter dan seluruh masyarakat yang hadir pada saat ini mari kita sama sama menjaga sportifitas,” tegasnya.

“Sebagai rasa kebanggaan saya kepada pemain terbaik dari tiap tiap klub saya kasih sureprise sebagai uang puding sebesar dua ratus lima puluh ribu rupiah kepada setiap pemain terbaik untuk sepuluh tim yang telah ikut berpartisipasi dalam turnamen ini,” timpalnya.

Diketahui, pertandingan kedua pada turnamen itu nampak terlihat kesebelasan menunjukkan skill masing-masing dengan saling membangun serangan demi serangan yang membuat para suporter dan penonton bersorak sorai dengan riang gembira menyaksikan pertandingan.

Di mana, mereka terlihat memberikan support atau dukungan pada pertandingan tersebut. Terlihat pula peluang demi peluang diperoleh oleh kedua kesebelasan dalam dua babak pertandingan. Namun kemenangan diraih oleh tim SGPL Sihonongan dengan menang tipis 1-0 dibabak pertama.

Setelah selesai pertandingan sepakbola, maka acara berlanjut dengan acara penutupan turnamen dilanjutkan pada pemberian hadiah dan piagam penghargaan serta uang pembinaan bagi para juara satu sampai lima.

Tercatat sejumlah lomba meliputi lari maraton putra dan putri yang digelar pada hari sumpah pemuda 28 oktober lalu, dan bagi setiap para juara tersebut Wakil Bupati Humbahas juga memberikan hadiah tambahan uang sebagai support bagi para pemenang.

Selanjutnya pemberian tropi dan piagam penghargaan serta uang sebagai hadiah kepada juara satu, dua, tiga, harapan satu, top skor, pemain terbaik big match.

Secara khusus untuk kesepuluh tim, panitia juga memberikan piagam penghargaan bagi pemain terbaik dalam setiap tim masing-masing, dan piala bergilir diraih oleh tim kesebelasan SGPL Sihonongan.

Adapun juara dalam turnamen Sumpah Pemuda Cup 1 tahun 2022 adalah juara 1 diraih oleh SGPL Sihonongan, juara dua Siborutorop FC, juara tiga Putra Pearung, dan juara harapan satu Bintang Muda Lobutolong.

Reporter : Josapat S
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan