Gara gara Tanah Gembur, Truk Fuso Milik PT BSC Ambles

oleh -106 views
Truk Fuso Milik PT. BSC yang ambles. Foto: Lukman/SI

BLORA, Selasa (1 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Gara-gara tanah gembur, truk fuso Milik PT. BSC ambles. Truck Fuso merk Hino No.pol B.9005 KSR sedang parkir di Jalan Jepon kecamatan, Jepon kabupatan Blora, provinsi Jawa Tengah, Pukul 10.00 Wib, truk tiba tiba mengalami seimbangan dan ambles.

“Saya dari Surabaya, rencananya menuju Bekasi hari ini, Selasa (1/8) terpaksa harus menunggu pertolongan,” kata Nasrulah Sopir fuso.

Penyebab amblesnya truknya di Jalan Jepon tepat di depan PT. Unggul Jaya sigaret itu disebabkan karena tanah tempat truk parkir yang ada di pinggir akses jalan tersebut gembur dan truk tiba -tiba ambles secara pelan-pelan hingga truk fuso kehilangan keseimbangan.

 “Akhirnya terperosok sampai sedalam 1 meter, lalu saya turun mas kwatirnya truk saya ambruk,” ceritanya. Baca Juga: BPS Jember: Juli 2017, Inflasi Jember Terendah di Jawa Timur

Nasrulah menambah, hingga saat ini menunggu truknya bisa bergerak karena pihak perusahaan belum juga mencarikan solusi mengeluarkan truk yang terjebak di jalan yang tanahnya ambles.

“Masih mununggu pertongan untuk membongkar barang unilever, dan alat bantu angkutan yang bisa menarik truk Fuso,” imbuhnya.

Atas peristiwa naas itu, kerugian nasrulah di perkirakan kurang lebihnya 5 juta, yaitu upah menurunkan barang dan upah menarik truknya.

“Harapan saya pingir jalan itu, kalau memang bekas galian mohon timbunannya lebih padat agar tidak ada korban lagi selain truk saya,” harapnya.

Hasil pantauan suaraindonesia-news.com, 2 atau 3 bulan yang lalu akses pinggir jalan itu bekas pekerjaan galian menanam Pipa Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum  (BPPSPAM) PDAM Blora. (Lukman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *