Gara-Gara Periksa Dinas Satpol PP dan PUPR, Inspektur Inspektorat OKU Resah

oleh -349 views
Inspektur inspektorat oku

BATURAJA OKU, Kamis (5/7/2018) suaraindonesianews.com – Inspektur Inspektorat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, Ari Susanto mengaku jika dirinya dibenci bahkan dimusuhi oleh Pejabat OKU hal itu bukan tanpa alasan. Sebab belum lama ini Inspektorat OKU melakukan pemeriksaan terhadap dugaan penyimpangan di Instansi Satuan Polisi Pamong Praja Ogan Komering Ulu (Satpol PP OKU).

“Iya, baru-baru ini kita mengaudit sekaligus melakukan pemeriksaan terhadap Sat Pol PP OKU yang menggunakan anggaran diduga merugikan keuangan negara,” ujar Ari Susanto saat menghadiri Diskusi Tolak Korupsi dan Pungli  bersama Wartawan dan LSM di kantor Kejaksaan Negeri OKU, Rabu (4/7/2018) kemarin.

Dia mengatakan pihaknya sudah meminta bantuan ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk melakukan audit Satpol PP dari hasil audit BPK itu ditemukan kerugian negara yang nilainya cukup fantastis.

“Dengan temuan tersebut tentunya mengarah ke pidana korupsi. Tapi temuan itu sudah dikembalikan. Anehnya kerugian itu dikembalikan dengan jumlah kecil,” kata Ari keheranan.

Dia mengemukakan akibat memeriksa Satpol PP dirinya dibenci bahkan dimusuhi.

“Saya dibenci bahkan dimusuhi oleh saudara Agus Salim selaku Kasat Pol PP OKU, gara-gara melakukan pemeriksaan. Padahal Inspektorat bekerja sesuai perintah dan berdasarkan aturan,” ucapnya kecewa.

Tidak sampai disitu, lanjut dia, saya sempat dikondisikan supaya keluar atau pindah tugas dari OKU.

“Bagi saya tidak ada masalah kapan dan dimana pun siap saja apabila harus pindah tugas kembali ke BPKP karena saya orang BPKP,” sebutnya.

Selain Satpol PP, dia juga membeberkan, termasuk salah satu Dinas Pekerjaan Umum (PU) di OKU tidak perlu saya ceritakan secara rinci.

“Nah Instansi itupun, Kepala Dinasnya juga ikut-ikutan memusuhi saya,” sambungnya.

Dia menambahkan yang pastinya saya bekerja sesuai tupoksi dan menjalankan tugas berdasarkan aturan.

“Tapi sangat disayangkan saya tidak bisa berbuat banyak sebab dibawah naungan Bupati,” pungkas Ari Susanto.

Reporter : Amrul Alamsyah
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan