KPU Kota Bogor Tetapkan Pasangan Bima – Dedie Sebagai Pemenang Pilkada 2018

oleh -79 views
Saat pelaksanaan rapat pleno KPUD Kota Bogor.

BOGOR, Kamis (05/07/2018) suaraindonesia-news.com
Pemungutan suara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2018 yang diikuti 117 daerah di Indonesia telah usai, dan memasuki tahapan pleno penetapan pemenang.

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bogor selenggarakan rapat pleno untuk penetapan pemenang dalam pemilihan kepala daerah Provinsi Jawa Barat dan Kota Bogor, di Hotel Pajajaran Suite Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor, pada Kamis (05/07).

Untuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bogor Tahun 2018, KPUD Kota Bogor menetapkan pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto – Dedie A. Rachim  sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bogor untuk periode 2018 – 2023.

Untuk perolehan suara sendiri, Pasangan Bima Arya dan Dedie A. Rachim mengungguli ke tiga pasangan lainnya dengan perolehan suara sebanyak 215.708 untuk urutan kedua diduduki pasangan Ru’yat – Zaenul Mutaqin dengan perolehan suara 153.407 suara, urutan ketiga diduduki pasangan Dadang – STS dengan perolehan suara sebanyak 63.335 suara, dan di urutan keempat diduduki oleh pasangan Edgar Suratman – Sefwelly Ginanjar dengan perolehanan suara sebanyak 61.871 suara.

Dari hasil rekapitulasi perhitungan disetiap kecamatan, semuanya disetujui (tidak ada keberatan) dari saksi dan panwas, dan hasil ini telah diketuk palu oleh Ketua KPU Kota Bogor. Hasil pleno juga telah ditandatangani para komisioner KPU serta para saksi dari paslon (kecuali saksi dari Paslon 2 tidak hadir) dan disaksikan Panwaslu Kota Bogor.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *