Fasilitas Pedagang Basah Pasar Margalela Lebih Baik dan Bagus

oleh -53 views
Foto : Tampak tempat dan fasilitas pedagang basah di pasar Margalela satu dan dua sangat baik dan bagus. Juga fasilitas air bersih dan saluran pembuangan serta fasilitas parkir yang lebih luas. (Ft/Nor/SI)

SAMPANG, Minggu (25/12/2022) suaraindonesia-news.com – Pernyataan Kepala Diskopindag Sampang Suhartini Kaptiati, melalui Kabid Pengelolaan Pasar Moh. Rosul, yang mengatakan fasilitas untuk pedagang basah di pasar Margalela satu dan dua lebih baik dan bagus terbukti.

Hasil penelusuran media ini, dilokasi pasar basah Margalela satu dan dua fasilitas untuk pedagang basah memang lebih baik dan bagus dibanding pasar Srimangunan. Karena, fasilitas tempat lebih baik dan lengkap. Terutama, fasilitas air bersih dan saluran pembuangan.

Bahkan, kondisi kos dan los di pasar Margalela satu dan dua, lebih tertata rapi dan bagus. Data yang ada jumlah kios di pasar Margelela satu dan dua sebanyak 90 kios dan jumlah Los sebanyak 581 los. Dan, kondisi lahan parkir juga lebih baik dan luas

“Kondisi kios dan los di pasar Margelela satu dan dua lebih bagus. Karena pasar Margalela satu dan dua, merupakan bangunan baru dan belum aktif ditempati sejak selesai dibangun. Sehingga, tempat dan fasilitas air serta saluran pembuangan lebih baik dan bagus,” ungkap Kabid Pengelolaan Pasar Diskopindag Sampang, Moh. Rosul, kemarin.

Bukan cuma masalah tempat dan fasilitasnya yang lebih bagus, ungkap Moh. Rosul, dari akses untuk pembeli di dalam pasar lebih mudah dan nyaman. Lokasi pasar juga ada di wilayah kota yang cukup strategis terutama dari kemacetan lalu lintas.

“Sehingga, para pedagang basah pasar Srimangunan akan lebih di untungkan jika pindah ke lokasi pasar basah Margalela satu dan dua. Dan dipastikan proses jual beli dan perekonomian pedagang akan lebih baik,” terangnya.

Terakhir Rosul berharap, kegiatan relokasi pasar oleh tim relokasi dapat terlaksana dengan lancar dan aman. Karena, tujuan relokasi pasar basah ke pasar Margalela satu dan dua untuk memilah antara pasar basah dan kering, yang ada di pasar Srimangunan. Agar perekonomian pedagang basah lebih baik.

 

Reporter: Nora
Editor: M Hendra E
Publisher: Nurul Anam

Tinggalkan Balasan