Event Wisata Melemang Tapai Bengkulu Selatan Berlangsung Meriah

oleh -146 views

BENGKULU SELATAN, Sabtu (10/3/2018) suaraindonesia-new.com – Kabupaten Bengkulu Selatan tepatnya pada tanggal 8 Maret 2018 merayakan HUT Kabupaten Bengkulu Selatan yang ke 69 Tahun, pada hari ini Komunitas Pemuda Pelajar Islam (KOPPI) bekerjasama dengan Dinas Pariwisata yang dipimpin oleh Yulian Fauzi dan dihadiri oleh Plt. Gubernur Rohidin Mersyah yang diwakili oleh Sekda Provinsi Novian Agusti, Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud, Wakil Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, Plt.Sekda Bengkulu Selatan Nurmansyah Samid, Assisten I Yunizar Hasan, UPD, serta tokoh masyarakat dan KOPPI dengan tema “event wisata melemang tapai dan tari andun”.

Dalam acara tersebut diadakan tari andun Bengkulu Selatan yang dilakukan oleh Bupati beserta isteri, Wakil Bupati beserta isteri, serta seluruh UPD se-Kabupaten.

Kemudian tari pedang dan tari pencak silat yang dilakukan oleh tokoh masyarakat dan di nonton oleh seluruh warga Bengkulu Selatan yang hadir.

Saat menyampaikan sambutannya Bupati Dirwan Mahmud mengatakan, berterima kasih kepada anggota KOPPI yang telah memberi masukan dan acara ini merupakan kali pertama yang dilakukan di Bengkulu Selatan.

“Saya berharap untuk tahun depan kita adakan lagi,” katanya.

Selain itu Plt. Gubernur yang diwakili oleh Sekda Provinsi Novian Agusti dalam sambutan dan sekaligus membuka acara tersebut mengatakan, sangat mendukung event wisata melemang tapai ini seperti apa yang dikatakan Bupati tadi bahwasanya event ini kali pertama yang diadakan di Bengkulu Selatan. “Kalau bisa kita adakan setiap tahun dan bisa kita anggarkan,” tuturnya.

Acara yang dihadiri oleh seluruh warga yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan ini ikut berpartisipasi dan merasakan kegembiraan karena event wisata melemang tapai SEMAKU (Seluma Manna Kaur) ini kali pertama dan salah satu ajang untuk memperkenalkan adat istiadat yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan terutama untuk tari andun yang merupakan tari adat khas serawai yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan ini. Acara tersebut berjalan dengan lancar dan meriah.

Reporter : Radot D Nababan
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *