Musang Sebut 90 Persen Koleksi Kendaraannya Bisa Jalan

oleh -78 views
Mobil mewah licoln mark yang pernah di pakai presiden Amerika Serikat dipamerkan ke ratusan pengunjung

KOTA BATU, Sabtu (10/3/2018) suaraindonesia-news.com – Dalam ulang tahunnya yang ke 4, Museum Angkut (Musang) Kota Batu Jawa Timur, selama dua hari, Jumat (9/3/2018) dan Sabtu (10/3/2018) telah menunjukkan kebolehannya di hadapan pengunjung, dengan memamerkan puluhan koleksi kendaraan masa lalu hingga kendaraan sekarang.

Nunuk Liatin Public Relation Museum Angkut Kota Batu mengatakan kendaraan yang dipamerkan dihadapan pengunjung itu 90 persennya dapat difungsikan dan dapat dijalankan dengan baik.

“Dengan Ulang tahun yang ke 4 ini, kami memanjakan pengunjung, dengan beberapa atraksi, mulai atraksi slalom hingga diadakan sepesial parade dengan mengeluarkan koleksi mobil-mobil mewah, mulai dari mobil mobil licoln mark yang pernah dipakai presiden Amerika Serikat Abraham licoln hingga buatan mahasiswa UB,” kata dia, saat ditemui Sabtu (10/3/2018) sore.

Dalam acara puncak, kata Nunuk, diadakan special parade dengan mengeluarkan koleksi mobil-mobil mewah dan diiringi dengan ratusan balon helium serta pembagian kue tar kepada 200 pengunjung.

Baca Juga: Sambut Penilaian Adipura, Kadis DLH Kota Batu Intruksikan Warga Lakukan Baksos bersih-bersih Sampah 

Menurut dia, Tidak hanya dihibur dengan slalom, para pengunjung juga dihibur dengan parade history of transportation, dimana museum angkut menunjukan kepada pengunjung perkembangan tranportasi dalam hal ini perkembangan sepeda
Dimulai dari sepeda kayu, sepeda kayuh, sepeda uap hingga sepeda zundapp combinette keluaran tahun 1917, nimbus motor buatan Denmark tahun 1919 yang pernah dipergunakan untuk perang dunia ke 2.

Diantara parade motor ada juga aristo, mobil listrik buatan mahasiswa Universitas Brawijaya yang baru saja dihibahkan kepada museum angkut beberapa waktu lalu.

“Yang kita Pamerkan kepada pengunjung itu adalah semua alat tranportasi mulai dari tempo dulu hingga kendaraan sekarang. Kita ingin buktikan bahwa alat tranportasi yang kita pamerkan itu 90 persen itu bisa jalan,” jelasnya.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *