Dua Pembunuh Adelina Sau Terancam Hukuman Mati

oleh
Pelaku Pembunuhan Adelina Sau TKW asal NTT yg adalah majikannya sendiri saat diamankan Aparat kemananan Malaysia Kamis (22/02) (Foto Kompas.com).

KUPANG-NTT, Jumat (23/02/2018) suaraindonesia-news.com – Fakta persidangan terungkap pembunuh Adelina Sau, tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Kupang NTT yang tewas di Malaysia, merupakan dua orang majikan perempuan, dan Ibu Kandung dari Majikannya.

Dilansir kompas.com kamis (22/02/2018), aparat hukum Malaysia kemudian menahan dua orang kakak beradik yang merupakan majikan Adelina, beberapa saat setelah Adelina meninggal.

“Setelah menahan dua orang majikan, pada keesokan harinya, polisi kembali menahan seorang perempuan yang merupakan ibu kandung dari majikan Adelina,” ucap Tody.

Atas perbuatan mereka itu lanjut Tody, otoritas hukum setempat menjerat dengan Pasal 302 hukuman pidana, dengan ancaman hukuman mati.

Baca Juga: Ketua IMATTU Kupang Nilai Solidaritas Generasi Muda Indonesia Semakin Pudar 

Selain memulangkan jenazah Adelina ke kampung halamannya, Kementerian Luar Negeri dan Perwakilan RI Penang, telah berhasil mengupayakan pemenuhan hak-hak Adelina oleh majikannya.

Tody mengatakan, Kementerian Luar Negeri akan terus memantau proses hukum terhadap para tersangka dan memastikan pelakunya mendapat ganjaran sesuai aturan hukum pidana Malaysia.

Reporter : Yoko
Editor : Agira
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *