Dua Jenderal Bintang Satu dan Lima Kolonel Kodam VI/Mulawarman Resmi Berganti

oleh -158 views
Foto: Prosesi sertijab dua jenderal bintang dua dan lima kolonel di Aula Kodam VI/Mulawarman, Jumat, (15/12).

BALIKPAPAN, Sabtu (16/12/2023) suaraindonesia-new.com – Dua jenderal berpangkat bintang satu di Kodam VI/Mulawarman resmi berganti. Yakni Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Susilo dan Irdam VI/Mulawarman Brigjen TNI Fahrizal Harris.

Pergantian dua jenderal ini dilaksanakan melalui serah terima jabatan (Sertijab) oleh Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo di Aula Kodam VI/Mulawarman, Jum’at (15/12).

Jabatan Kasdam VI/Mulawarman yang baru akan diisi oleh Brigjen TNI Bayu Permana. Sedangkan jabatan Irdam akan diisi oleh Brigjen TNI Udiyanto.

Selain dua jenderal, terdapat lima pejabat berpangkat kolonel juga berganti. Yakni jabatan Asintel yang sebelumnya dijabat oleh kolonel Inf Aqsha Erlangga diserah terimakan kepada Kolonel Inf Faizal Rizal.

Jabatan Kapendam VI/Mulawarman yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Arm Kukuh Dwi Antono di serahkan terimakan kepada Kolonel Kav Kristiyanto.

Kemudian, jabatan Kakesdam VI/Mulawarman yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Ckm drg. Dwi Nugroho di serah terimakan kepada Kolonel Ckm dr. Dwi Susanto.

Baca Juga: APK Dicopot Satpol PP, Caleg PPP Balikpapan Geram

Jabatan Dandim 0905/Balikpapan yang sebelumnya dijabat Kolonel Arm Azhari diserah terimakan kepada Letnan Kolonel Kav Muhammad Darwis.

Lalu, jabatan LO AL dari Kolonel Laut (T) Fahri Syah Putra kepada Kolonel Laut (T) I Nengah Sukadana.

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo menyampaikan, pergantian jabatan ini merupakan bagian dari upaya pembinaan personel untuk penyegaran dan dinamika organisasi sekaligus pengoptimalan tugas dan fungsi di semua tingkat komando serta pembinaan karier.

“Kepada pejabat yang baru, saya harap agar segera beradaptasi di tempat tugas. saya yakin dan percaya dengan bekal wawasan, pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki, para perwira akan mampu melaksanakan amanah yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya,” kata Pangdam melalui rilis tertulis, Sabtu (16/12/).

Reporter: Fauzi
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan