DPRD Situbondo Dukung PMII Menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja

oleh -55 views
Wakil Komisi II DPRD Situbondo, Hadi Priyanto saat menyatakan penolakan UU Cipta Kerja.

SITUBONDO, Jumat (9/10/2020) suaraindonesia-news.com – Gelombang kedua, aksi turun jalan mahasiswa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja ke gedung DPRD Situbondo Jawa Timur semakin besar.

Unjuk rasa yang dilakukan di jalan raya depan kantor DPRD oleh ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini sempat terjadi dua kali bentrok, namun bisa diatasi oleh pihak kepolisian yang menjaga ketat jalannya.

Aksi tersebut yang semula sempat memanas itupun mulai mereda setelah Ketua DPRD Situbondo, Edy Wahyudi dari partai PKB dan Wakil Komisi II asal partai Demokrat, Hadi Priyanto naik ke mobil dan menyarakan dukungannya untuk menolak UU Cipta Kerja.

“Kami dari wakil dari komisi II DPRD Situbondo mendukung aspirasi rekan rekan pergerakan menolak UU Cipta Kerja yang sudah disahkan DPR RI. Salam pergerakan,” ujar Hadi Priyanto dengan lantang.

Pantauan suaraindonesia-news.com menyebutkan, usai mendengar dukungan dari wakil komisi II DPRD Situbondo, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam PMII segera membubarkan diri.

Namun tak lupa, untuk menjaga kebersihan sebelum meninggalkan lokasi demo, para mahasiswa dan petugas kepolisian membersihkan sampah yang berserakan di jalan raya Kenanga Kelurahan Patokan, Kecamatan Situbondo.

Reporter : Ugik
Editor : Amin
Publiser : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *