DPD NasDem Deli Serdang Ikuti Apel Siaga Perubahan di Jakarta, AYS Ucapkan Selamat Ultah ke Surya Paloh

oleh -111 views
Foto: AYS foto kedua dari kanan saat ikuti Apel Siaga Perubahan Partai NasDem yang dihelat di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (16/7/2023). (Foto: M. Habil Syah/SI)

DELI SERDANG, Minggu (16/07/2023) suaraindonesia-news.com – Pesta Demokrasi di Indonesia tahun 2024 terlihat mulai memanas, masing masing mesin pemenangan Bakal Calon Presiden (Bacapres) perlahan lahan mulai digerakkan, baik itu tim pemenangan dari relawan, simpatisan bahkan mesin-mesin partai pengusung juga sudah mulai melakukan pemanasan.

Beberapa figur tampil akan mewarnai pesta demokrasi dalam pilpres yang digelar 5 tahun sekali di Indonesia.

Begitu juga yang dilakukan Partai Nasional Demokrat (NasDem), guna menuju kontestan Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2024 yang akan datang, Partai NasDem yang diketuai Surya Paloh menggelar acara Apel Siaga Perubahan Partai NasDem yang dihelat di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

Partai NasDem adalah partai yang pertama kali mendeklarasikan calon presidennya dengan mengusung Anies Baswedan untuk maju dalam bursa Pilpres Indonesia tahun 2024 tentunya ingin melakukan perubahan untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa dan rakyat Indonesia.

Ribuan masyarakat antusias hadir dalam kegiatan Apel Siaga Perubahan yang digelar Partai Nomor urut 5 tersebut, dari penjuru Nusantara memadati Lapangan GBK yang digelar oleh Partai NasDem ini.

Hal ini terlihat ribuan masyarakat memadati tribun tribun yang ada di gedung Stadion Utama GBK Lapangan bola kebanggaan masyarakat Indonesia ini guna mengikuti kegiatan akbar Partai NasDem ini.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara ikut serta dalam memeriahkan acara tersebut.

HM Ali Yusuf Siregar Ketua DPD NasDem Deli Serdang yang terlihat hadir langsung bersama unsur pengurus dan Bacaleg bacaleg yang maju dalam bursa Pemilihan Legislatif (Pileg) Tahun 2024 yang akan datang melalui p0artai besutan Surya Paloh tersebut.

HM Ali Yusuf Siregar yang juga saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Deli Serdang sangat bersemangat dan memberikan apresiasi dalam menyaksikan gelaran Apel Siaga Perubahan Partai NasDem ini.

Dalam acara Apel Siaga Perubahan Partai NasDem panitia menyajikan penampilan yang dikemas dalam bentuk hiburan yang diberikan beberapa orang artis ibukota yang ternama, kemudian ada juga atraksi dari Garda NasDem dan para utusan utusan daerah yang hadir disuguhkan dengan tari tarian dari beberapa daerah yang ada di Indonesia.

Sebelum masuk acara puncak dalam Apel Siaga Perubahan Partai NasDem tersebut, Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Propinsi yang hadir melakukan parade memperkenalkan diri mewakili daerah Kabupaten dan Kota masing masing yang ada di Indonesia.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dalam apel siaga perubahan Partai NasDem dalam pidato politiknya mengungkapkan kegundahannya terhadap bangsa Indonesia. Menurutnya, bangsa Indonesia saat ini telah kehilangan karakternya.

Baca Juga: DAP Hutasuhut Hadiri Apel Siaga Perubahan Partai NasDem di GBK Jakarta

“Ketika pada tahun 2014 pemilu dengan seluruh kekuatan dan harapan energi yang kita miliki, kita dukung yang namanya Presiden Jokowi kala itu sebagai calon presiden untuk menjadi presiden. Ketika memberikan dukungannya secara totalitas,” kata Paloh dalam pidatonya di Acara Apel Siaga Perubahan.

“Logika kita menyatakan kita yakin progres perjalanan kemajuan kita berbangsa dan bernegara akan jauh lebih hebat seperti apa yang kita harapkan. Tapi, sayang seribu kali sayang, sayang seribu kali sayang harapan belum menjadi kenyataan,” sebut Surya Paloh dalam kutipan pidato politik singkatnya.

Dalam kesempatan tersebut Bakal Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan menyampaikan pidato politiknya di Apel Siaga Perubahan Partai NasDem.

Pidato politik Anies berisikan doa yang disebutnya sebagai harapan perbaikan agar ikhtiar bisa tercapai, memohon pertolongannya agar ikhtiar bisa tercapai. Dan semua yang diharapkan, diyakini dengan ikhtiar dengan niat yang baik, dikerjakan dengan baik dengan cara yang baik, insya allah akan dibukakan pintu-pintu untuk bisa terlaksana,

Di waktu yang sama AYS sapaan akrab Ali Yusuf Siregar ketika dimintai tanggapannya terkait kegiatan ini menjelaskan bahwa acara hari ini sangat penting dan harus dilakukan Partai NasDem guna memperkenalkan Presiden yang diusung kepada masyarakat Indonesia untuk bakal maju dalam Pilpres 2024.

“Saya rasa hal ini sangat penting dan momen momen seperti ini yang harus dimanfaatkan Partai NasDem, agar masyarakat Indonesia khususnya bagi kami warga Deli Serdang siapa calon Presiden Indonesia nantinya yang akan dipilih rakyat Indonesia untuk melakukan perubahan perubahan yang lebih baik lagi baik itu dalam pembangunan, mensejahterakan rakyat Indonesia, maka dati itu saya sangat mengapresiasi acara hari ini, agar pada tahun 2024 yang akan datang kita paham dalam memilih presiden siapa yang tepat dalam memimpin Indonesia 5 tahun kedepannya, saya rasa Pak Anies itu cukup mumpuni dalam memimpin negara ini, dengan pengalaman yang cukup saya rasa pak Anies bisa membawa negara Indonesia yang lebih baik lagi kedepannya,” terang AYS.

Di saat yang sama AYS juga tak lupa mengucapkan selamat ulang tahun untuk Ketum Partai NasDem Surya Paloh merayakan hari lahirnya pada acara yang digagas Partai NasDem tersebut.

“Atas nama saya pribadi mengucapkan kepada Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem bapak Surya Paloh merayakan hari ulang tahunnya yang ke-72 pada hari ini, dan ulang tahun beliau pada tahun ini sangatlah istimewa karena dapat dirayakan dalam acara Apel Siaga Perubahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan pada hari ini,” kata Ali Yusuf Siregar, yang juga menjabat Wabup Deli Serdang ini.

Reporter : M. Habil Syah
Editor: Wakid Maulana
Publisher: Nurul Anam

Tinggalkan Balasan