DPC PDIP Jember Lawan Korona dengan Bagi-bagi Jamu

oleh -122 views
CEGAH COVID-19 : DPC PDIP Kabupaten Jember membagikan jamu kepada pengguna jalan. (Foto: Guntur Rahmatullah).

JEMBER, Sabtu (28/3/2020) suaraindonesia-news.com – Aksi nyata dilakukan oleh kader, simpatisan serta relawan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Jember dalam mencegah penyebaran virus korona atau Covid-19.

Aksi tersebut berupa pembagian jamu tradisional kepada pengguna jalan yang melintas di depan sekretariat DPC PDIP, Jalan Supriyadi nomor 84 Jember, Sabtu 28 Maret 2020.

“Kita tahu semua bahwa saat ini negara kita dalam keadaan darurat melawan pandemi virus korona. Aksi ini bentuk nyata kami untuk menstimulus masyarakat supaya ikut melawan virus korona tersebut dengan menjaga daya tahan tubuh, salah satunya rutin minum jamu,” ujar Slamet Riyadi, Kepala Badan Penanggulangan Bencana DPC PDIP Jember.

Slamet juga meminta masyarakat untuk tidak panik supaya kondisi imunitas tubuh tetap stabil.

“Kita bagikan 600 botol jamu terdiri dari sinom, temulawak dan kunyit asam. Ini hanya contoh saja, kami harap masyarakat rutin minum jamu setiap hari,” tambah dia.

Selanjutnya, DPC PDIP Kabupaten Jember akan melakukan aksi penyemprotan disinfektan dan pembagian masker kepada masyarakat.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *