Masuk Zona Merah, Melalui Surat Terbuka, IMKS Minta Perhatian Bupati dan Gubernur Jatim

oleh -249 views
Foto Bersama Pengurus IMKS.

SURABAYA, Sabtu (28/3/2020) suaraindonesia-news.com – Ikatan Mahasiswa Kangean Surabaya (IMKS), merupakan organisasi kedaerahan Mahasiswa Kepulauan Kangean yang saat ini sedang menempuh Pendidikan Tinggi di Surabaya, berkirim surat terbuka untuk Bupati Sumenep dan Gubernur Jawa Timur.

Pasalnya, mereka mengaku resah dan bimbang dengan masuknya Kota Surabaya ke zona merah virus corona (Covid-19).

Berikut isi lengkap surat terbuka yang dikirim IMKS:

Kepada yang Terhormat:
Ibu Gubernur Jawa Timur
Bapak Bupati Sumenep

Assalamu’alaikum
Salam Sejahtera untuk kita semua_
Semoga kita senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa

Ibu Gubernur dan Bapak Bupati yang saya hormati, kami Ikatan Mahasiswa Kangean Surabaya, dari Kepulauan Kangean yang saat ini sedang menempuh Pendidikan Tinggi di Surabaya yang hingga hari ini merupakan zona merah terkait penyebaran COVID-19.

Sudah beberapa hari ini Kami masih patuh dengan himbauan #dirumahaja untuk mencegah penyebaran COVID-19 Tapi, kami juga dilanda keresahan yang sangat luar biasa. Sudah ada himbauan untuk tidak pulang kampung, namun sebagian besar kawan-kawan kami yang sudah pulang kampung dengan resiko bisa menjadi penyebar virus di pulau tercinta, (Kangean)
Kawan kami yang sudah pulang kampung dari zona merah pasti dengan berbagai pertimbangan dan keresahan yang luar biasa juga.

Keluarga yang membiayai kuliah dan hidup di rantau rata-rata adalah pekerja lepas yang sampai hari ini harus berhenti kerja karena ada himbauan tersebut. Bahkan, sebagian besar keluarga mereka menjadi TKI di Malaysia yang sampai saat ini melakukan LockDown.

Jika kami masih berdiam disini, sementara keluarga yang membiayai hidup kami selama ini tidak bekerja lantaran himbauan #dirumahaja, lalu nanti kami makan apa?

Jika kami yang di _zona merah_ ini harus berdiam, saya mohon kepada Ibu Gubernur dan Bapak Bupati bisa memperhatikan biaya hidup kami selama disini. karena sudah pasti tidak akan ada kiriman dari keluarga yang sudah berhenti kerja. Jika memang kami harus pulang kampung, tolong Pastikan bahwa kami pulang dengan tidak membawa virus itu ke Pulau kecil dan membahayakan orang-orang tercinta disana.

Demikian surat ini, untuk di perhatikan

Terimakasih

Subhan Ma’ruf Ali
Ketua Umum IMKS Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *