Dorong Munculnya Wirausahawan Baru, Pemkab Jember Gelar Pelatihan Barista

oleh -396 views
Foto: Para peserta pelatihan barista berfoto bersama Bupati Jember, Hendy Siswanto.

JEMBER, Sabtu (10/12/2022) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember melalui Dinas Sosial menggelar pelatihan barista, yang diikuti oleh para karangtaruna Jember, hari ini.

Pelatihan barista ini terdiri dari dua sesi, yakni pelatihan kewirausahaan dan pelatihan teknik menjadi barista profesional.

Bupati Jember, Hendy Siswanto menyebut, pelatihan ini sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jember.

“Melalui pelatihan ini muncul wirausaha barista, para karangtaruna akan membuat kedai-kedai kopi di desanya masing-masing kemudian direkrutlah pemuda atau warga setempat untuk ikut terlibat, perekonomian pun bertumbuh,” ungkap Hendy Siswanto, Sabtu (10/12).

Hendy berharap karangtaruna bergerak, dari pelatihan barista ini mampu memakmurkan masyarakat sekitar, dengan pemberdayaan.

Ia menyampaikan bahwa Jember adalah penghasil kopi robusta terbaik Indonesia.

“Tentunya tidak cukup kalau hanya biji kopinya saja, harus diimbangi dengan ketersediaan tenaga pengolah kopi itu menjadi secangkir kopi yang nikmat yaitu para barista. Dengan begitu, semua tuntas di Jember, mau petik kopi merah langsung bisa, menikmati seduhan kopinya sudah tersedia kedai-kedai kopi dengan barista yang profesional,” tutupnya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan