Dongkrak Peluang Bisnis Jangka Panjang, Ratusan Pengusaha Berkumpul di Abdya

Ratusan pengusaha Abdya, saat diskusi peluang bisnis jangka panjang dipantai barat selatan Aceh di Cafe Nongkrong Hotel Grand Lauser Blangpidie. Rabu (11/09/2019).

ABDYA, Rabu (11/9/2019) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka membahas peluang bisnis jangka panjang dipantai barat selatan Aceh, ratusan pengusaha berkumpul dikabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), di Cafe Nongkrong Hotel Grand Lauser Blangpidie. Rabu (11/09).

Acara yang difasilitasi oleh Komunitas Bisnis Andalan Rakyat (Kobar) tersebut dikemas dalam bentuk diskusi publik dengan menghadirkan pembicara yang berkopenten di bidangnya seperti Nurchalis, SP. Si selaku Ketua ISMI Aceh dan Dr. Iskandarsyah, SE, MM selaku Pembina UMKM Aceh. Sementara Keynote Speackernya yakni Bupati Aceh Barat Daya Akmal Ibrahim, SH.

Selain para pengusaha Barat-Selatan, diskusi Bisnis tersbut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Muslizar.MT, Kapolres AKBP Moh. Basori, S.I.K, Dandim 0110/Abdya Letkol Czi Ridha Has, ST, MT, Anggota DPRK,pihak perbankan, Kadin, SKPK dan para tokoh masyarakat setempat.

Elizar Lizam selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan, kegiatan tersebut sengaja digelar pihaknya guna meningkatkan kepedulian para pengusaha terhadap dunia usaha di wilyah itu.

Selain itu kata dia, pemkab Abdya kini sedang berupaya menghadirkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Barat-Selatan Aceh tepatnya di Teluk Surin.

Dikatakannya, Teluk Surin yang berlokasi di Desa Lama Tuha, Kecamatan Kuala Batee, Abdya kini sedang di persiapkan sebagai pusat Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dan Kawasan Industri Terpadu (KIT) dan sedang dipromosikan secara serius oleh Pak Bupati.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan ini dapat mendukung serta sama-sama mempromosikan itu,” harapnya.

Ketua ISMI Aceh Nuschalis mengatakan, membangun ini (KEK/KIT, red) bukan hanya satu pengusaha, butuh dukungan dan keterlibatan semua komponen baik itu pemerintah, pengusaha, tokoh politik, masyarakat, semuanya memandang ini adalah sebuah inovasi baru, kreasi baru dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi itu sendiri.

“Kita mengajak semua elemen masyarakat untuk bersatu padu dalam hal komitmen memajukan ekonomi ummat khusnya Barat-Selatan, umumnya Aceh dan Indonesia,” tuturnya.

Sementara itu Bupati Abdya Akmal Ibrahim saat ditanya tentang kesiapan KEK/KIT, ia mengaku sangat siap. Dan menurutnya kawasan tersebut sudah dipersiapkannya sejak 2008 lalu.

“Kita sudah sangat siap, baik itu dari segi lahan (lokasi) maupun dukungan pemerintah,” tukasnya.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Marisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here