Ditinggal Berjualan, Bedeng Tiga Pintu Ludes Terbakar

Bedeng yang hangus terbakar di lalap si jago merah. Kamis (15/8/2019).

BUNGO, Kamis (15/08/2019) suaraindonesia-news.com – Sebuah Bedeng tiga pintu milik Darlis yang beralamat di kampung Solok RT.02 RW.01 Kelurahan Bungo Timur, Kecamatan Pasar Muara Bungo, ludes dilalap si jago merah, saat ditinggal berjualan oleh pemilik rumah. Kamis (15/8) sekitar pukul 11:15 WIB.

Diduga api berasal dari tungku atau dapur masak yang berada di belakang bedeng milik Darlis.

Ramli, ketua RW 01 Kelurahan Bungo Timur, Kecamatan Pasar Muara Bungo, menjelaskan pada saat kebakaran rumah bedeng dalam keadaan kosong, karena pemilik rumah sedang berjualan di lapangan pusparagam atau semagor pasar Muara Bungo, api dengan cepat menghanguskan rumah beserta isinya.

“Saya dapat telpon bahwa ada bedeng depan rumah terbakar, namun saat saya sampai di rumah bedeng beserta isinya sudah hangus terbakar,” kata Ramli.

Sementara Ariyanto selaku Kasi penyelamatan dan pemadam kebakaran Kabupaten Bungo membenarkan kejadian ini, kebakaran terjadi pukul 11:15, tiga bedeng hangus terbakar beserta isinya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini dan untuk estimasi kerugian belum dapat di perkirakan,” tuturnya.

Sementara Letnan Kolonel Infanteri Wahyu Hadi Soenaryo selaku komandan distrik militer (Dandim) 0416 Bute saat di lokasi kebakaran menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan bakar-bakar termasuk saat buka lahan karna sedang musim kemarau.

“Apalagi untuk pemukiman yang padat penduduk, jalanan sempit saat terjadi kebakaran bisa dalam hitungan menit hangus terbakar,” terangnya.

Reporter : Hardiman
Editor : Amin
Publisher : Mariska

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here