Di Junrejo, Walikota Batu dan Wakilnya Bagikan Insentif Kepada 320 Orang Lansia

Walikota Batu Dewanti Rumpoko saat memberikan sambutannya dihadapan 320 lansia di Aula kecamatan junrejo Kamis (15/8/2018)

KOTA BATU, Kamis (15/8/2019) suaraindonesia-news.com – Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Wakil Walikota Batu Punjul Santoso dan ketua DPRD kota Batu Cahyo Edi Purnomo, membagikan dana insentif kepada 320 orang lansia di tujuh Desa/Kelurahan di Kecamatan Junrejo. Kamis (15/8) sore, di Aula Kecamatan Junrejo, Kota Batu.

Kepala Dinas Sosial Kota Batu Ririk Mashuri mengatakan bantuan yang diberikan kepada 320 orang lansia di Junrejo itu merupakan pendistribusian bantuan sosial bagi lansia tahap I Kecamatan Junrejo dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019.

“Jumlah insentif yang diberikan dalam Program Kegiatan Pemberdayaan ini totalnya di Kota Batu sebanyak 1036 warga yang terbagi di 3 kecamatan se-Kota Batu, sedang untuk Junrejo sendiri yang mendapat dana insentif jumlahnya 320 lansia,” kata Ririk Mashuri saat ditemui usai acara pembagian dana insentif tahap pertama di Junrejo, Kamis (15/8)

Menurutnya, pembagian dana insentif kepada para lansia itu adalah dimaksudkan untuk mengurangi beban kesulitan hidup dan memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Dimana, Masing-masing lansia mendapatkan insentif tunai sejumlah Rp 500 ribu per bulan dan diberikan setiap enam bulannya sebanyak Rp 3 juta.

Walikota Batu Dewanti Rumpoko juga berharap agar bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik untuk menunjang kesehatan masyarakat, seperti pemenuhan makanan bergizi dan vitamin bagi lanjut usia.

“Kami berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik. Serta dapat menunjang kesehatan masyarakat terutama untuk pemenuhan makanan bergizi dan vitamin bagi warga lanjut usia,” jelas Dewanti.

Dalam acara tersebut selain dihadiri Walikota Batu dan Wakil walikota Batu serta Ketua DPRD kota Batu, Kepala Dinas Sosial Ririk Mashuri juga dihadiri Anggota DPRD Didik Machmud, Ketua TP PKK Kota Batu Wibi Asri, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Batu, Camat beserta Muspika Junrejo, Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Junrejo, serta para lansia penerima Insentif diseluruh Kecamatan Junrejo.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Mariska


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here