Disdukcapil Abdya, Latih 152 Petugas Registrasi Desa

oleh
152 Petugas Registrasi Gampong (PRG) saat melaksanakan simulasi pelayanan adminduk.

ABDYA, Rabu (26/2/2020) suaraindonesia-news.com – Untuk menwujutkan tertip Administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Aceh Barat Daya melatih sebanyak 152 petugas registrasi Gampong (Desa).

Pantauan awak media, Pelatihan PRG tersebut pesertanya 1 (satu) orang dari masing-masing Gampong dan kegiatan itu, berlangsung di Aula Rapat Paripurna DPRK Abdya selama dua hari mulai Selasa 25 sampai Rabu 26/2. Dengan Narasumber dari kemendagri diwakili Ditjen kependudukan dan pencatatan sipil RI dan Disdukcapil Abdya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Abdya Rajul Asmar yang didampingi sekretaris Nuraini dan kasi perkawinan Zubaidi disela-sela kegiatan simulasi peserta PRG Kepada awak media mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan pengertian bagi PRG tentang pengelolaan Administrasi pemerintah dan penerapan pelaksanaan Administrasi kependudukan.

“Serta pengembagan kompetisi bagi petugas PRG dalam memberikan pengertian pemahaman pada masyarakat tentang gerakan Indonesia sadar administrasi, sadar masyarakatnya, sadar petugasnya,” sebut Kadis Dukcapil Rajul Asmar.

Selain itu, ia juga berharap, Petugas Registrasi Gampong (PRG) yang dilatih harus benar – benar menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam menjangkau masyarakat untuk memperoleh adminduk.

“Kehadiran PRG diharapkan membantu kepala desa untuk menata data kependudukan di setiap Gampong,” harapnya.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *