Disdikbud Gelar Ujian Seleksi OSN Tingkat SD Se Abdya

 Peserta OSN saat mengikuti ujian seleksi diruang Aula PPMG wilayah VIII komplek perkantoran setdakab setempat.

ACEH ABDYA, Rabu (13/3/2019) suaraindonesia-news.com – Guna mendukung terlaksananya Olimpiade Sains Nasional (OSN), Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), menggelar ujian seleksi serentak (OSS) tingkat sekolah dasar (SD) dikabupaten setempat.

Kepala dinas pendidikan Abdya melalui kepala bidang pembinaan pendidikan dasar (Dikdas) Muhammad Hasan, S.Pd disela-sela pembukaan acara mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan daya nalar,kemampuan, kreatifitas, dan sportifitas siswa, sehingga dalam berkompentensi di OSN nanti mereka memiliki daya juang tinggi.

“Olimpiade sains nasional ini kegiatan rutin dan setiap tahun diselenggarakan sesuai dengan tingkatan sekolah,” kata Muhammad Sasan.

Ia menjelaskan, peserta didik yang hadir 6 orang, berasal dari 108 sekolah dasar dibagi dua, kelompok matematika 108 dan IPA 108 dengan jumlah keseluruhan 216 peserta.

“Bagi siswa yang memperoleh juara I, II dan III, masing-masing pelajaran akan mengikuti OSN ditingkat provinsi mewakili Aceh Barat Daya,” tukas Hasan.

Reporter : Nazli.Md
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here