Dirgakum KLHKH, Sempat Pantau Pengerusakan Hutan Lindung

oleh -27 views
Direktorat Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Koesnadi Wirasapoetra, Saat Posko Konsevasi Laskar Hijau dan Hutan Lindung di Gunung Lemongan, Minggu (18/3) pekan lalu.

LUMAJANG, Minggu (25/03/2018) suaraindonesia-news.com – Atas pengerusakan terhadap Posko Konsevasi Laskar Hijau dan Hutan Lindung di Gunung Lemongan, Laskar Hijau Sempat mendapatkan kunjungan dari Direktorat Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Koesnadi Wirasapoetra, Minggu (18/3) pekan lalu.

Menurut Koordinator Laskar Hijau Lumajang, A’ak Abdullah Al Kudus, kepada media ini menyampaikan jika maksud dari kunjungan tersebut adalah untuk meninjau langsung posko konservasi dan hutan lindung yang dirusak orang.

Koesnadi Wirasapoetra yang datang bersama satu orang rekannya, kata A’ak sangat menyayangkan perusakan ini, karena seharusnya kawasan yang dikelola Laskar Hijau ini bisa dijadikan pusat studi konservasi khususnya bagi siswa dan mahasiswa.

Baca Juga: Hutan Lindung Dirusak, Laskar Hijau Bersama Siswa Siswi MAN Lumajang Tanam Pohon

“Selain meninjau lokasi pengrusakan, aktivis yang juga anggota Tim Penggerak Percepatan Perhutanan Sosial (TP2PS) ini juga melakukan diskusi dengan para relawan Laskar Hijau untuk penanganan kasus ini dan mencari solusi bersama kedepan,” jelas A’ak kepada wartawan tadi pagi.

Diucapkan A’ak, bahwa Koesnadi Wirasapoetra sempat berjanji akan segera melaporkan secara langsung temuan ini kepada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Ibu Siti Nurbaya guna menentukan langkah prefentiv dan solutif demi keberlangsungan gerakan konservasi di Gunung Lemongan ini.

“Setelah selesai diskusi, Koesnadi Wirasapoetra menanam pohon kemiri bersama para relawan Laskar Hijau di sekitar Posko, dan berjanji akan segera kembali lagi ke Gunung Lemongan sesegera mungkin,” ungkapnya.

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Amin
Publiser : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *