Direksi Utama Perum Perhutani Kunker ke Blora, Berikut Rundownnya

oleh -5 views
Direksi perum Perhutani Wahyu Kuncoro sebagai direktur Utama bersama Bupati Blora.H Arif Rohman Meninjau Kereta wisata lokotour di ikuti lima Adminitratur (ADM).

BLORA, Rabu (17/6/2021) suaraindonesia-news.com – Kunjungan kerja (Kungker) Direksi perum Perhutani Wahyu Kuncoro sebagai direktur Utama bersama Bupati Blora, H Arif Rohman menuju wisata lokotour di ikuti lima Adminitratur (ADM) KPH Randu, ADM Utama KPH Cepu, ADM KPH Blora, ADM KPH Mantingan dan ADM KPH Kebunharjo.

Menurut Wahyu Kuncoro Melalui Administratur (ADM) Utama KPH Cepu Mustopo, sebelumnya Rombongan meninjau wisata Gubug Payung, baru meninjau salah satu wisata edukasi Heritage Trainz Loco Tour Cepu yang dikelola oleh KPH Perhutani Cepu lalu dilanjutkan rombongan meninjau koleksi-koleksi kereta tua yang ada di KPH Cepu, setelah itu rombongan menaiki salah satu kereta berkeliling kawasan setempat.

Dia menyampaikan bahwa tujuan utama Rundown ini dalam rangka Kunjungan Kerja ke kawasan hutan Jati Cepu, Randublatung dan Blora yang mengelola hutan Jati.

“Kegiatan kunjungan Dirut sebelumnya sejak hari Selasa (15/6/2021) di Perhutani Forest Institut tepatnya di Desa Batokan, Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, lalu melanjutkan ke kegiatan tebangan jati di lokasi hutan cabak, yaitu patroli keamanan hutan bersama Blora Raya (Cepu, Randublatung, Blora, Mantingan, Kebonharjo), lanjut ke TPK Cabak Kec. Jiken sebagai etalase penjualan kayu jati Perhutani, Perajin Tunggak Jati di Desa Nglobo, Gubug Payung Pasarsore, dan terakhir ke Locotour,” terangnya.

Pihaknya berterimakasih banyak kepada direksi perum Perhutani Wahyu Kuncoro sebagai direktur Utama dan ADM KPH Blora Raya atas kerja keras untuk pendapatan Perhutani.

Sementara Bupati Blora H. Arif Rohman ketika ditanya melalui whatsApp nya menyampaikan bahwa dirinya untuk hal pengusaha tunggak jati akan suport dan pengembangan Gubug payung bertahap akan dibenahi lagi untuk bisa menjadi Wahana Wisata seperti dulu.

“Kita akan sinergikan, beberapa agenda kerjasama nantinya, diantaranya sektor pariwisata, sektor dan kerajinan serta usaha lainnya,” katanya.

Reporter : Lukman
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *