Diknas Sampang Berikan Pendidikan Award Pada Tiga Inovasi Terbaik

oleh -1,181 views
Foto: Bupati Sampang dan Ibu Ketua PKK didampingi Kadis Pendidikan saat melihat inovasi lembaga pendidukan yang dipamerkan. (Ft/Nor/SI)

SAMPANG, Rabu (23/11/2022) suaraindonesia-news.com – Acara Bazar Inovasi Pendidikan yang menampilkan 399 inovasi pendidikan di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, juga memberikan top tiga pendidikan award tahun 2022 sebagai inovasi terbaik jenjang pendidikan TK/PAUD, SD dan SMP.

Data dinas Pendidikan Sampang, peraih top tiga pendidikan award jenjang pendidikan TK/PAUD urutan pertama diraih oleh TK Islam Terpadu Nurul Hidayah Kecamatan Sampang dengan inovasi ‘Sepiring Nasi Kuning’ yang artinya sekolah menggunakan catering generasi kuat tanpa stanting.

Urutan kedua, diraih oleh TK Al Sultoniyah Kecamatan Banyuates, dengan inovasi ‘Wiyata Bani’ artinya wariskan budaya cinta Al-Qur’an dan berbagi sejak dini.

Kemudian urutan ketuga, yakni TK At Rosidyah Kecamatan Pengarengan dengan inovasi ‘Sadari Artinya Sholat Duha Setiap Hari’.

Top tiga pendidikan award tingkat SD, urutan pertama di raih UPTD SDN Labuhan I Kecamatan Sreseh, dengan inovasi ‘Garputala’ yang artinya gerakan perpustakaan dalam meningkatkan pelayanan.

Kedua, UPTD SDN Torjun I Kecamatan Torjun dengan inovasi ‘Apem Sampang’ yang artinya aplikasi pelajaran maya dan sistem administrasi sekolah mandiri dengan ponsel android guru siswa dan wali murid.

Urutan tiga UPTD SDN Sejati 2 Kecamatan Torjun dengan inovasi ‘Game Mata 2’ yang artinya gerakan anak milenial matematika sejati 2.

Untuk top tiga jenjang SMP, urutan pertama diraih oleh UPTD SMPN 1 Kecamatan Sampang dengan inovasi ‘Simanis Smart’ yang artinya sistem informasi manajemen akademik inovasi inspirasi spensa siswa mandiri aktif kreatif tekhnologi.

Urutan kedua, UPTD SMPN 3 Kecamatan Sampang dengan inovasi ‘Soto Manis’ yang artinya perpustakaan otomasi memanfaatkan inlislite.

Kemudian urutan ketiga, diraih oleh UPTD SMPN 3 Robatal Kecamatan Robatal dengan inovasi ‘Cahaya Qurani yang artinya penguasaan ilmu Al-Quran berikut hafalannya/tahfidz.

“Pemberian pendidikan award ini sebagai bentuk apresiasi untuk terus meningkatkan inovasi pendidikan di semua jenjang pendidikan untuk mewujudkan Sampang Hebat Bermartabat,” kata Kadis Pendidikan Sampang, Edi Subinto pada media ini, Rabu (23/11)

Reporter : Nora
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan