Diduga Terima Puluhan Juta, PT KAI Izinkan Warga Bangun Dealer Dilahan Taman Kota

oleh

LUMAJANG, Jumat (6/9/3019) suaraindonesia-news.com – Diduga terima uang sewa puluhan juta, PT Kereta Api Indonesia (KAI) izinkan warga bangun dealer diatas lahan taman kota di sekitar Embong kembar sebelah timur.

Pantauan awak media, pihak pemilik dealer tidak menghentikan pekerjaan membangun bangunan tersebut sampai saat ini, yang sebelumnya ada larangan dari pihak terkait.

Dari informasi yang diperoleh, pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bidang Pengairan Kabupaten Lumajang, telah sempat menegur, kalau bangunan ini dilarang sebab berada diatas saluran pengairan.

Manager Humas PT KAI Daop 9 Jember, Mahendro, saat diwawancarai media ini menyampaikan kalau pihaknya belum mendalami persoalan ini. Namun kata Manager yang masih baru bertugas di Daop 9 ini, akan menindaklanjutinya.

“Kalau bisa saya dikirimi datanya, selanjutnya akan kami tindaklanjuti,” katanya saat dihubungi via telpon.

Sementara dari pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lumajang, juga sempat menegur sejak awal penyewa menaruh pasir dan batu waktu itu.

“Saya sudah peringatkan awal menaruh pasir, dan melaporkan ke Satpol PP juga,” kata Plt DLH Kabupaten Lumajang, Yuli Harus kepada media ini.

Para pihak juga telah dipertemukan, mulai dari PT KAI, Bappeda, DLH, Satpol PP, DPU dan dinas terkait lainnya.

“Sempat juga pihak Pengairan DPU Kabupaten Lumajang memperingatkan, juga tidak diindahkan oleh penyewa,” ungkapnya.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Marisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *