Dibuka Gerai Vaksinasi Prolanis di Kabupaten Pati

oleh -208 views
Pembukaan gerai vaksinasi prolanis oleh Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin, ditandai pemukulan gong, Jumat (27/08/21).

PATI, Jumat (27/08/2021) suaraindonesia-news.com – Gerai vaksinasi untuk prolanis (orang dengan penyakit kronis) dibuka di Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Pembukaan gerai oleh Wakil Bupati Pati, Saiful Arifin, berlangsung di salah satu klinik kesehatan di wilayah Kecamatan Tayu, Jumat (27/08).

Saiful Arifin yang akrab disapa Safin mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten Pati menyambut baik didirikannya gerai – gerai vaksinasi yang khusus diperuntukkan orang dengan penyakit kronis.

Karena dengan begitu, menurutnya, Kabupaten Pati akan lebih cepat mencapai herd immunity sehingga bisa segera lepas dari pandemi Covid-19.

Kepada masyarakat, dia berpesan, agar senantiasa menjaga pola hidup sehat dengan makan makanan yang sehat pula.

“Makan sehat tidak musti yang enak. Olah raga yang teratur juga penting untuk kesehatan diri kita masing – masing,” jelas Safin.

Meski saat ini Kabupaten Pati berada di level 3 PPKM, Safin meminta agar semua pihak jangan sampai lengah.

“Prokes harus tetap terjaga terutama masker. Jangan nanti setelah vaksin justru tidak pakai masker, lalu prokesnya jadi kurang disiplin,” tuturnya.

Terkait target percepatan vaksinasi, Safin menyebut, masih terkendala stok vaksin yang kurang lancar.

“Kami berharap, pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat bisa lebih memprioritaskan penduduk yang memiliki antusiasme tinggi terhadap vaksinasi,” harapnya.

Sehingga, ungkap Safin , pencapaian target vaksinasi sebesar 70 persen di Kabupaten Pati dapat terwujud dan herd immunity segera terbentuk.

Reporter : Usman
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *