Dewan Akan Sikat Pelaksanaan PNPM Jelek

oleh -56 views

Dewan Akan Sikat Pelaksanaan PNPM Jelek

Nilai Pelaksanaan PNPM 2012 Amburadul

            Sampang, suaraindonesia-news.com –Kalangan anggota dewan DPRD Sampang berjanji akan serius menyoroti pelaksanaan PNPM Mandiri tahun 2013. Karena selama ini pelaksanaan proyek PNPM Mandiri di Kabupaten Sampang kualitas nya jelek dan parah.

Berdasarkan pengalaman terhadap kualitas proyek jalan PNPM Mandiri yang hanya berumur setahun, Komisi C DPRD Sampang berjanji untuk lebih memperhatikan perkembangan hasil kerja PNPM mandiri di tahun 2013 ini.

Aulia Rahman, Sekretaris Komisi C DPRD Sampang mengatakan, pengerjaan PNPM Mandiri pada tahun 2012 lalu, memang kurang terpantau karena anggota dewan disibukkan dengan pilkada sehingga kinerja para rekanan tidak terpantau.

“Di tahun 2013 ini, kami akan lebih serius memantau pengerjaan PNPM. Jika ketahuan ada kecamatan dan kepala desa –jelek dalam melaksanakan proyek PNPM Mandiri –maka akan kami sikat,” tandasnya.

Aulia juga mengatakan, hal itu dilakukan lantaran disamping sebagai tugas dewan, juga tanggungjawab moral. Bahkan dia berjanji akan memantau di tingkat desa mulai terhitung 20 persen pekerjaan PNPM mandiri atau jauh sebelum pekerjaan itu mencapai 50 persen.

Sementara itu, hasil yang dikerjakan PNPM Mandiri pada tahun 2012 lalu, dianggap tidak maksimal dan jelek karena dewan hanya memantau pada titik kecamatan saja, hasil pekerjaan PNPM pada tahun 2012 hanya dinilai mencapai 60 persen saja seperti jalan desa yang belum berumur satu tahun sudah banyak yang berlubang.

“kalau pekerjaan kemarin saya menilai hanya 60 persen, itu terbukti rata-rata proyek tersebut hanya berumur setahun,” pungkasnya,” pungkasnya.

Reporter : nor

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *