Designer Lia Afif Pilih Batik Jember Tampil di Fashion Week Paris

Karya busana muslim rancangan Lia Afif. (Foto: Guntur Rahmatullah)

JEMBER, Sabtu (15/9/2018) suaraindonesia-news.com – Designer busana muslim, Lia Afif mengangkat kekayaan lokal Jember untuk tampil dalam Fashion Week di Paris, 25 September mendatang. Dia memilih batik dengan corak tembakau yang merupakan ciri khas Jember, dimana pemilihan warnanya lebih menekankan pada warna hitam yang melambangkan kopi serta warna coklat yang melambangkan kakao. Tembakau, kopi, kakao merupakan kekayaan lokal Jember.

Dia pun mengangkat tema Criolla Charmera, dimana criollo adalah tanaman coklat terbaik di dunia dan Charme berarti pesona sehingga dapat diartikan rangkaian pesona dari warna coklat yang cantik.

“Saya ingin mengangkat kekayaan Indonesia. Inisiatif saya untuk mengangkat kekayaan Jember, Alhamdulillah disambut baik oleh Ibu Bupati. Saat itu (2 bulan lalu) Ibu Bupati menghadirkan 10 pengrajin untuk saya pilih,” terang Lia Afif pada press conference di Pantai Papuma, tadi siang.

Lia menampilkan 3 model untuk memperagakan hasil karyanya dengan latar belakang Pantai Papuma dan Catwalknya pantai berpasir putih halus.

Busana yang ditampilkan adalah busana gawn dengan menonjolkan unsur etnik dengan kesan glamor. Dia mengkombinasikan kain duchess, lace, chiffon dan organdi. Aksennya dengan warna biru elektrik yang mengesankan musim semi.

Dia berkeinginan menjadikan Indonesia menjadi kiblat busana muslim dunia dengan menonjolkan kekayaan dari Indonesia.

“Nanti saya akan membawa 20 koleksi dalam ajang tersebut. Saya optimis dengan batik Jember ini,” pungkasnya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here