Desa Jate Turut Ramaikan Pameran Pembangunan 2018, Suguhkan Produk Unggulan

oleh -70 views
Segenap tim PKK Kecamatan Giligenting, saat foto bersama dalam pameran pembangunan 2018, rangkaian hari Jadi Kabupaten Sumenep ke-749.

SUMENEP, Minggu (16/12/2018) suaraindonesia-news.com — Tim Penggerak PKK Desa Jate, Giligenting, tampil dengan empat produk unggulannya dalam acara pameran pembangunan, dalam rangkaian Hari Jadi Kabupaten Sumenep yang ke-749, se Kewedanan Bluto, Lenteng, Saronggi dan Giligenting. Minggu (16/12/2018) pagi.

Hasana ketua PKK Desa Jate Menyampaikan kepada media ini, menu khas yang disuguhkan dalam pameran pembangunan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Sumenep, memang asli khas Desa setempat.

“Ini jajanan khas desa kami mas, Desa Jate, Kecamatan Giligenting. Demi menyuguhkan produk karya kami, kami sangat bersemangat menampilkan yang terbaik siapa tau nantinya dengan semangat dan rasa ikhlas kami, produk Desa Jate bisa menjadi produk unggulan Kabupaten Sumenep,” terangnya.

Istri orang nomor satu di ujung selatan pulau Giliraja ini menambahkan, produk unggulan yang disajikan ada empat macam.

“Kami ada Kerupuk ikan, kedua dodol labu cinta, ketiga dodol labu pelangi, dan ke empat dodol labu rindu, keempat ini produk asli khas desa Jate,” paparnya.

Stand pameran PKK Kecamatan Giligenting, dalam pameran pembangunan 2018, rangkaian hari Jadi Kabupaten Sumenep ke-749.

Sedangkan kepala Desa Jate, Abd. Rahem mengaku sangat bangga, tim PKK desa Jate punya karya, punya kemampuan yang bisa bersaing dengan desa dan kecamatan lain di daratan.

“Walaupun kita berada di pulau terpencil, dengan hati yang ikhlas dan tulus kami sangat mendukung hasil karya ibu-ibu PKK, saya sangat bersyukur, ini pencapaian yang sungguh luar biasa, justru seperti inilah yang sangat saya harapkan selama ini,” tegasnya.

Rahem mengimbau tim PKK untuk tidak cepat puas, sehingga upaya berinovasi akan terus berkembang.

“Jangan berhenti sampai disini, teruslah berbenah untuk kemajuan desa Jate, dan pulau kita. Saya berharap semoga dengan ini, kita bisa menjadi tangga pembangkit masayarakat. sehingga kedepan kita bisa terus bangkit menunjukkan kelebihan kita,” pungkas Rahem.

Reporter : Arif Dwi Putra
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *