Heriyanto: Menanam Pohon Adalah Panggilan Jiwa

Saat penanaman pohon di Gang Mangga RW 09 Kelurahan Semplak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu (16/12) kemarin.

BOGOR, Senin (17/12/2018) suaraindonesia-news.com — Pecinta Gerakan Tanam Pohon (GTP) kembali tanam pohon dari lingkungan rumah ke rumah, kali ini pecinta GTP menanam pohon di Gang Mangga RW 09 Kelurahan Semplak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu (16/12) kemarin.

Warga tampak bersemangat menyambut kegiatan GTP menanam pohon pada penanaman yang ke-200 kali ini.

Disela sela kegiatan penanaman pohon, Ketua RW 09 Udin Suryadin Menyampaikan bahwa pohon menjadi tabungan untuk menjaga lingkungan di wilayah, karena dengan tumbuhnya pohon-pohon, akan dapat dirasakan oleh generasi muda.

“Dengan kedatangan para pegiat GTP, tentunya menjadikan motivasi bagi warganya untuk bersemangat dalam menjaga lingkungan disekitarnya,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, pegiat GTP Heriyanto mengatakan bahwa menanam pohon adalah “panggilan jiwa”.

Ditambahkan Heriyanto, pohon itu sangat banyak manfaatnya, selain bisa menyerap air, pohon yang ditanam juga akan mengeluarkan oksigen, yang digunakan untuk hidup tidak saja bagi manusia tapi juga makhluk penghuni bumi ini.

“Kedepannya pohon pohon buah yang ditanam oleh penggiat GTP akan menghasilkan buah-buahan, yang tentunya dapat dimakan dan berguna bagi warga,” ujarnya.

Menurutnya, menanam pohon merupakan jalan menuju keseimbangan alam. “Berapapun jumlah pohon yang kita tanam disitu, kita telah memberikan kontribusi bagi keseimbangan alam dan lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here