Denpom Divisi Infanteri 1, Kostrad Cimandala Bogor Gelar LKM Dengan SDIT Al – Ashar 27 Cibinong

SDIT Al - Ashar 27 Cibinong saat foto bersama di pintu masuk markas Denpom Divisi Infanteri 1 Kostrad Bogor.

BOGOR, Kamis (26/7/2018) suaraindonesia-news.com – Detasemen Polisi Militer (Denpom) Kostrad Cimandala Bogor Kabupaten Bogor menggelar latihan kemandirian murid (LKM) dengan SDIT Al-Azhar 27 Cibinong.

Sekitar 246 siswa-siswi yang terdiri dari kelas 3 dan 4 SDIT Al-Azhar 27 Cibinong dengan semangat mengikuti Latihan Kemandirian Murid (LKM) selama 2 hari, Kamis (26/7/2018).

Menurut Gina Ummul Hasanat selaku koordinator acara dan Pembina kepramukaan, menjelaskan latihan Kemandirian Murid (LKM) kepramukaan yang dilaksanakan diperuntukan untuk katagori siaga tata dan siaga bantu. LKM ini bekerja sama dengan Denpom Divisi Infanteri 1 Kostrad Cimandala Kabupaten Bogor di lapangan Denpom dengan tema “cita-cita”.

“Hal ini dimaksudkan untuk mengajarkan contoh kedisiplinan dengan cara melatih sikap dan kreativitas siswa-siswi yang sesuai dengan usia mereka,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Serka Joko Santoso, Pembina Kepramukaan bidang Territorial mengatakan selama kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, dimulai dari pukul 07:00 sampai dengan 17:00 Wib. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Kepala Sekolah beserta guru-guru SDIT Al-Azhar 27 Cibinong dan dimpingi oleh anggota TNI Denpom Divisi 1 bidang territorial Kostrad.

Salah satu kegiatan LKM.

 

“Kami dari Denpom Divisi Infanteri 1 Kostrad mengapresiasi kerjasama kegiatan LKM ini, selain itu, kami diminta menjadi Pembina. Jumlah personil TNI Denpom yang dilibatkan menjadi pembina dalam kegiatan ini berkisar 8 orang anggota,” tuturnya.

Adapun materi yang berikan yaitu tentang sikap kemandirian siswa-siswi Sekolah Dasar dan wawasan kebangsaan dalam wadah NKRI dengan tujuan supaya siswa sekolah dasar mengerti wawasan kebangsaan dimana NKRI harga mati untuk seluruh rakyat Indonesia.

“Dengan itu mulai sejak dini harus di ajari wawasan kebangsaan yang kuat,” imbuhnya.

Pantauan suaraindonesia-news.com, latihan Kemandirian Murid (LKM) dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah SDIT Al-Azhar 27 Cibinong. Siswa-siswi yang mengikuti Latihan Kemandirian Murid (LKM) dengan sukacita dan penuh keceriaan, tanpa takut sedikitpun kepada anggota TNI Denpom Divisi Infantri 1 Kostrad.

Reporter : Me2t
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here