Demi Raih Kesuksesan, Atlet dan Walinya Bersihkan Tempat Latihan

oleh -26 views
Lejumlah atlet dan walinya, sedang membersihkan halaman GOR Wira Bhakti Lumajang.

LUMAJANG, Kamis (19/12/2019) suaraindonesia-news.com – Sederet kesuksesan telah diraih oleh atlet sepatu roda Kabupaten Lumajang, namun masih tak punya tempat latihan khusus bagi mereka.

Sejak tadi malam, mereka bersama dengan wali atlet, membersihkan halaman GOR Wira Bhakti Lumajang untuk bisa dibuat latihan rutin mereka.

“Kami bersihkan halaman ini, yang lama sudah tidak dibuat latihan, karena ada perbaikan pada gedung GOR ini,” kata Endah, salah satu wali atlet sepatu roda.

Sangking tebalnya, pasir dan tanah di halaman GOR tersebut, sampai para wali atlet mengguyur dengan air, agar lebih cepat bisa dibersihkan.

“Alhamdulillah ada air, jadi kita bisa lebih cepat membersihkannya, dan segera bisa di gunakan,” ujarnya lagi.

Menurut Pelatih atlet sepatu roda Kabupaten Lumajang, Agus Tantri mengatakan kalau atlet binaannya sudah sering menyabet medali baik perunggu, perak bahkan medali emas.

“Kami sudah maksimal melatih anak-anak atlet ini. Namun tempat latihan saja yang kurang,” ungkapnya.

Agus Tantri juga mengatakan kalau hampir sebulan 2-4 kali ke Kota Malang untuk bisa berlatih semaksimal mungkin.

“Kalau kita siap menghadapi atlet dari kota lain, fisik anak-anak sudah bagus, kalau bisa ada tambahan atlet untuk menunjang atlet yang sudah ada ini,” beber pria asal Bekasi ini.

Sementara itu, Ketua Persatuan Olah Raga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Lumajang, Yuli Haris menyampaikan kalau selama tidak ada tempat latihan, para atlet diajak berlatih ke Kota Malang. Sebab disana, menurut Yuli ada tempat yang luas, dan bisa digunakan untuk berlatih sepatu roda katagori speed.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang sudah menganggarkan untuk membuat sirkuit sepatu roda, baik speed atau freestyle,” paparnya.

Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lumajang ini, mengatakan pekerjaan pembangunan sirkuit akan dilaksanakan pada tahun depan sesuai anggaran tahun 2020.

“Kami selaku pembina dari para atlet memohon maaf atas keterbatasan ini, yang jelas kami sudah berupaya demi mengharumkan nama Kabupaten Lumajang pada Pekan Olah Raga Propinsi (Porprov) tahun 2021 mendatang,” pungkasnya.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *