Demi Meraih Akreditas A Tahun 2020, Ini yang Dilakukan Seksi Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Kota Bogor

Kasie Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Kota Bogor Rudi Partawijaya (Kanan) saat menerima Akreditas B

BOGOR, Kamis (07/03/2019) suaraindonesia-news.com – Seksi Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Bogor akan lebih meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat, apalagi setelah menerima sertifikat akreditasi B dari Kementerian Perhubungan.

Kepala Seksi Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Bogor, Rudi Partawijaya saat ditemui suaraindonesia-news.com diruangan kerjanya, Rabu (06/03) menyampaikan bahwa, Seksi Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Bogor akan terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia, sarana, dan prasarana yang ada di Dinas Perhubungan Kota Bogor untuk masyarakat.

Dikatakan Rudi Parta, panggilan akrabnya, Dishub Kota Bogor Seksi Pengujian Kendaraan Bermotor juga akan menargetkan akreditasi A pada Akreditas selanjutnya, pada tahun 2020 yang akan datang.

“Untuk pertama kali yang lulus pada Akreditas 2018 yang lalu hanya 42 daerah dari 456 daerah se-Indonesia,” tuturnya.

Ditambahkan Rudi Parta, untuk mendapatkan akreditas ada 6 kriteria yang diuji oleh kementerian perhubungan, yang pertama kata Rudi Parta adalah, sarana dan prasarana pengujian kendaraan bermotor, yang ke dua, tes alat uji kendaraan bermotor yang lulus kalibrasi, yang ke tiga, kompetensi penguji, ke empat sistem pelayanan, ke lima, rute pelayanan, dan yang ke enam adalah lokasi gedungnya.

“Setelah di uji ke enam kriteria tersebut, Seksi Pengujian Kendaraan Bermotor Dinas Perhubungan Kota Bogor dapat memenuhi standar,” ujarnya.

Rudi Parta juga menyampaikan bahwa, untuk mencapai akreditasi yang lebih baik akan ada persiapan khusus, yaitu mengganti alat uji yang sudah lama serta mengirimkan tujuh (7) penguji untuk diujikan kembali agar menaikkan kualitas dari tim penguji tersebut.

“Untuk akreditasi ini dilaksanakan per-2 tahun, nah ini adalah suatu bentuk kepedulian kementerian perhubungan untuk meningkatkan kualitas pelayanan seksi pengujian kendaraan bermotor diseluruh Indonesia,” pungkasnya.

Reporter : Iran/Zah
Editor : Amin
Publisher : Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here