Deklarasi Pemilu Damai, Ketua KPU Berharap Tak Ada Kampanye Gelap dan Hoax

PAMEKASAN, Jumat (22/03/2019) suaraindonesia- news.com – Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar acara deklarasi damai pemilu serentak 2019, di Aula Pendopo Ronggosukowati, Jumat (22/03).

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Pamekasan, Kapolres Pamekasan, Dandim 0826 Pamekasan Kajari Pamekasan, Pj Sekda, Ketua Bawaslu Pamekasan, Jajaran Forkopimda serta semua pimpinan partai politik di Kabupaten Pamekasan.

Ketua KPU Pamekasan, Moh Hamzah, dalam sambutannya mengatakan, deklarasi pemilu damai merupakan hal yang sangat penting mengingat pada tahun 2019, Pilpres dan Pileg diselenggarakan secara bersamaan pada tanggal 17 April mendatang.

“Kita harus sepakat bersama untuk bisa menyelenggarakan pemilu dengan damai,” tutur Hamzah.

Menurut hamzah, penandatanganan Deklarasi Damai Pemilu 2019 harus menjadi komitmen bagi seluruh lapisan masyarakat khususnya bagi para calon serta tim pemenangan agar bisa menjadi motor kampanye damai.

“Untuk masa kampanye tentunya berakhir hingga tanggal 13 April mendatang sesuai regulasi dari KPU RI,” tuturnya.

Lebih lanjut, Hamzah mengajak agar setiap parpol maupun para kontestan pemilu bisa melakukan ampanye yang elegan, integritas serta bebas dari kampanye gelap dan caci maki.

“Dengan deklarasi ini maka kita harus menyukseskan pemilihan umum di kabupaten pamekasan agar tidak terjadi kampanye gelap dan hoax,” pungkasnya.

Reporter : May/ Ita
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here