Dedie Ajak HIPMI Berkontribusi Memajukan Kota Bogor

oleh
Wakil Walikota Bogor Dedie A Rachim, usai acara.

BOGOR, Kamis (06/02/2020) suaraindonesia-news.com – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengajak para pengusaha muda profesional yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Bogor agar dapat memberikan kontribusinya terhadap pembangunan perkotaan untuk kemajuan daerah.

Dedie menyampaikan, ada banyak peluang dan kesempatan yang bisa dimanfaatkan oleh HIPMI, terlebih saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor membuka secara transparan 4.000 paket kegiatan dan 126 tender lelang pengadaan barang dan jasa yang bisa diikuti oleh siapapun.

“Banyak potensi yang bisa diambil oleh HIPMI melalui proses pengadaan barang dan jasa. Pemkot Bogor sangat terbuka dan tender akan terbuka untuk siapapun, agar transparansi itu memberikan kesempatan luas kepada para pengusaha, khususnya untuk rekan-rekan HIPMI,” ujar Dedie usai menghadiri Rakercab BPC HIPMI di ruang serbaguna, gedung DPRD Kota Bogor, Rabu (05/02) siang.

Dalam hal pengadaan barang dan jasa, Dedie menegaskan bahwa dirinya tidak akan ikut campur mengenai urusan proyek, sehingga semuanya secara terbuka dan transparan bisa dimanfaatkan para pengusaha yang tentunya profesional.

“Tidak ada lagi Pemkot Bogor memberikan alokasi kegiatan hanya untuk orang tertentu atau eksklusif, tetapi semuanya bisa mendapatkan dan ikut dalam proses pelelangan di Pemkot. Kami lebih transparan dan ada mekanisme yang mengatur mengenai pemberitahuan tentang jumlah kegiatan langsung pengadaan,” katanya.

Menjawab tantangan tersebut, Ketua HIPMI Kota Bogor Zulfikar Priyatna mengatakan, BPC HIPMI Kota Bogor tentu menyambut positif dan bagi anggotanya yang berminat dipastikan akan mengikuti seluruh proses dan tahapan pada kegiatan lelang pengadaan barang dan jasa sesuai dengan prosedur.

“Kami menyambut baik dan sesuai arahan Presiden bahwa pada setiap kegiatan ekonomi dilibatkan pengusaha muda yang ada di HIPMI, tujuannya memberikan akses untuk tumbuh dan berkembangnya pengusaha pemula,” tegasnya.

Sementara dalam hal membangun daya saing, menurut Zulfikar, membutuhkan beberapa faktor penunjang, baik dari segi keamanan, kenyamanan, stabilitas politik, maupun aspek internal dan eksternal. Di kegiatan Rakercab ini diharapkan dapat memperkuat jalinan silaturahmi dan bersinergi dengan seluruh pihak di Kota Bogor, baik di kalangan eksekutif maupun legislatif.

“Untuk mencapai kemakmuran dan kesejahteraan Kota Bogor, HIPMI akan terus menjalin kolaborasi yang baik dan melakukan berbagai kerja sama. Kami berharap dengan kolaborasi dengan seluruh pihak, HIPMI dapat memberikan kontribusi yang positif untuk Kota Bogor di berbagai sektor,” ungkapnya.

Pada kegiatan Rakercab tahun 2020 ini, BPC HIPMI Kota Bogor mengangkat tema ‘Membangun daya saing dunia usaha nasional dalam menghadapi persaingan global’. Hingga kini, HIPMI sudah hampir tiga periode menerapkan standar baru dalam membentuk dan mencetak pengusaha nasional yang memiliki daya saing dan berjiwa kesatria.

“Banyak kegiatan yang diikuti para pengusaha, kalau di nasional ada Lemhanas, dan HIPMI mulai konsen selain dunia usaha juga aspek lain termasuk soal wawasan kebangsaan, bela negara dan semoga bisa menciptakan pengusaha muda yang memiliki jiwa nasionalisme tinggi untuk kemajuan bangsa,” kata Zulfikar.

Pada kegiatan itu, turut hadir pula Danrem 061/SK Suryakancana Brigjen Novi Helmy Prasetya sebagai narasumber. Dalam hal ini, Danrem membagikan pengetahuannya tentang wawasan kebangsaan dan bela negara, serta menanamkan semangat cinta tanah air.

Dia juga berpesan kepada HIPMI Kota Bogor agar terus berinovasi dan berkontribusi dalam memajukan Kota Bogor yang lebih baik kedepannya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *