Dari Cabor Tinju Sumbang Dua Emas, Kota Batu Masih Berada di Urutan 24

Satu medali emas dipersembahkan oleh Rizky Satria Sukma Putra Ngabalin lewat nomor 69 kilogram.

KOTA BATU, Jumat (12/7/20190 suaraindonesia-news.com – Kontingen Kota Batu di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VI hingga Jumat (12/7/2019) malam masih bertengger di urutan 24, meski dua atlet di Cabang Olahraga (Cabor) Tinju sukses menyumbang dua medali emas. Kini kota Batu meraih poin 38 dengan 4 medali emas, 5 perak 12 perunggu total 21.

Satu medali emas dipersembahkan oleh Rizky Satria Sukma Putra Ngabalin lewat nomor 69 kilogram. Satu medali perunggu disumbangkan oleh Revandi Mahardika di kelas 49 kilogram.

Didepan publik Kabupaten Tuban, petinju yang akrab dengan panggilan Rizky Ngabalin ini mengalahkan Galih dari Kota Kediri dengan menang angka.

Kemenangan Rizky ini tentu disambut gegap gempita oleh pendukung Kota Batu yang berbaur dengan warga yang menonton pertunjukan tinju yang dilaksanakan di Alun-Alun Kab Tuban.

Rizky melaju ke final setelah lawannya M.Aminul Chisan dari Kota Pasuruan tidak datang di laga semifinal.

“Alhamdulillah kita merebut medali emas, mulai awal sudah kita prediksi bakal mendapatkan emas, salah satu pertimbangan kita adalah, Rizky petinju paling senior dikelas ini,” kata Pelatih Randy Ngabalin.

Hanya saja menjelang pertandingan final, Rizky mengalami kendala kesehatan. Ia terkena flu dan tangan kanan Rizky terkilir saat pertandingan sebelumnya.

Karena itu, kata Randy, petinjunya memilih bermain aman dengan memainkan tempo, tidak tampil agresif seperti sebelumnya yang mengejar lawan secara cepat dan ganas hingga KO.

Sementara Revandi sebenarnya berpotensi merebut medali emas, namun sayang saat timbang badan sebelum laga semifinal, ia didiskualifikasi karena kelebihan berat badan.

Revandi sempat diberikan kesempatan mengurangi berat badan beberapa saat, namun upaya ini gagal hingga ia didiskualifikasi dan dinyatakan berada di peringkat tiga merebut medali perunggu.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Mariska

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here