Danren 083/Bdj : Negara Dalam Kondisi Darurat Narkoba

Foto: Komandan Korem (Danrem) 083/Bdj, Kolonel Inf Bangun Nawoko dalam kunjungan kerja di Makodim 0821/Lumajang, Jawa Timur, Jumat (22/9/2017) pagi.

LUMAJANG, Jumat (22 September 2017) suaraindonesia-news.com – Peredaran narkoba yang merajalela di setiap daerah, ini dibuktikan dengan penangkapan pihak kepolisian yang terus menerus tanpa hentinya. Dan ini bisa dikatakan kalau Indonesia saat ini dalam situasi darurat narkoba.

Hal ini juga disampaikan, Komandan Korem (Danrem) 083/Bdj, Kolonel Inf Bangun Nawoko dalam kunjungan kerja di Makodim 0821/Lumajang, Jawa Timur, yang mana beliau mempertegas jika bahaya narkoba di zaman modern saat ini sangat perlu dan penting untuk diwaspadai.

“Bahaya narkoba saat ini yang paling menoinjol dalam permasalahan pada setiap daerah,” katanya di hdapan ratusan peserta yang terdiri dari seluruh jajaran Kodim 0821/Lumajang dan beserta keluarga besar TNI, pagi tadi.

Ia menyampaikan, kalau masuknya narkoba harus diwaspadai, sebab jumlahnya tidak kecil. Paling banyak, kata Danrem kelahiran Temanggung ini, pihaknya akan terus selalu mengingatkan pada ibu-ibu persit supaya menjaga anak-anak nya untuk selalu memeriksa tas anaknya untuk memastikan anaknya benar-benar tidak terpengaruh Narkoba.

“Itu yang menjadi perhatian khusus, apalagi kini ada PCC yang menyebabkan korban jiwa,” tambahnya.

Baca Juga: Dosen FISIP Universitas Jember: Munir Sang Aktivis HAM Tak Pernah Mati

Karena itu, dengan kebersamaan dan kewaspadaan, Bangun mengajak seluruh elemen untuk memberantas bahaya narkoba.

“Dengan kegiatan ini sekaligus mempererat tali silaturahmi. Terlebih pada generasi muda penerus bangsa yang ikut mengawal dan mencegah peredaran narkoba,” pesannya

Sementara itu, menurut Dandim 0821 Lumajang Letnan Kolonel Czi Agus Iskarman, S.E, agenda kunjungan kerja dari Danrem 083/Bdj selain ke Makodim 0821/Luimajang ini, juga akan membuka acara Sahabat Sejati di Bataliyon 527, pada Sabtu (23/9) besuk pagi.

“Kunker Danrem 083 ke Kodim ini sangat dibutuhkan untuk dilakukan dan tentu saja diharapkan sangat bermanfaat bagi anggota dan semua pihak termasuk masyarakat,” ungkapnya.

Kata Dandim, Danrem juga berpesan kepada para anggota Kodim 0821/Lumajang untuk diminta selalu mencintai istrinya karena peran serta istri sangatlah penting dalam perjalanan hidup ini.

Baca Juga: Program KF Tak Menurunkan Angka Buta Aksara di Sampang

“Hendaknya para anggota sesekali melihat status sosial yang ada di bawah dimana masih banyak orang selalu hidupnya kekurangan maupun banyak orang yang sedang menderita sakit, selain itu anggota juga diminta selalu mencintai istrinya,” bebenrya lagi.

Pada saat era Globalisasi informasi seperti saat ini sangat lah menyedihkan karena sangat besar sekali pengaruh negatif baik free seks, Narkoba, maupun yang lainya meskipun juga masih banyak pengaruh positif lainya.

“Danrem juga menekankan agar semua anggota Kodim diminta selalu dekat dengan masyarakat dan menjadikan tugas dan tanggung jawab sebagai sesuatu yang menyenangkan untuk itu diminta selalu menjalani nya dengan tulus ikhlas,” pungkasnya. (Afu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here